Sukses

Kiki Farrel Ingin Membawa Sang Ibunda Berobat ke Penang

Kiki Farrel bernazar bila ibunda sudah kembali kuat akan diajak berobat ke Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan ibunda Kiki Farrel semakin menurun. Wanita yang akrab disapa Mama Dahlia saat ini sudah berat untuk bernapas.

Tak hanya itu saja, ibunda bintang film Raksasa Dari Jogja juga sudah mengatakan bahwa ia sudah ikhlas bila memang waktunya telah tiba.

"Mama kayaknya udah mau ketemu nenek saya yang udah meninggal. Pertama kali denger mama udah ikhlas, udah siap dipanggil makanya kita panik," ungkap pesinetron Belenggu Dua Hati, di kanal YouTube Cumicumi, Jumat (6/5/2022).

Peristiwa tersebut terjadi tepat di hari Lebaran pertama pada pukul 3 pagi. Dan kondisi seperti itu berulang pada pukul 10.00 WIB.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kumpul Keluarga

Kiki Farrel, menyebutkan bahwa dengan kondisi seperti itu membuat keluarga memutuskan untuk berkumpul.

"Pas Lebaran pun sekitar jam 10-an begitu lagi. Panggil keluarga lagi, bacain Al-Quran lagi tapi sampai sekarang mama masih bisa bertahan, alhamdulillah banget," lanjutnya.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Dapat Saran

Kiki Farrel, berharap ada mukjizat untuk kesembuhan sang ibunda. Di tengah masalah yang menimpanya, Kiki Farrel mendapat saran untuk mengajak sang ibunda untuk berobat ke luar negeri.

"Kemaren tuh dapat saran kan dari temen-temen kenapa enggak berobat ke Penang," sambung pria kelahiran Jakarta, 26 Mei 1986, Sabtu (7/5/2022).

 

4 dari 5 halaman

Konsultasi

Mendapat masukan seperti itu, Kiki Farrel pun berkonsultasi dengan dokter di Jakarta tentang keinginannya membawa sang ibunda untuk berobat ke Penang, Malaysia.

"Saya sudah ngobrol sama dokter perwakilan di sini, sudah saya ceritain kondisinya. Semoga sih mama masih bisa, saya niatnya kalau mama masih bisa dibawa ke sana saya akan bawa mama berobat ke sana," bebernya.

 

5 dari 5 halaman

Pembedahan Lambung

Saat ini diketahui bahwa berat badan Mama Dahlia juga merosot jauh hingga terlihat sangat kurus. Kiki pun menjelaskan bahwa sang mama sudah makan melalui selang yang dimasukkan ke dalam hidung.

Kiki berharap sang mama bisa menunjukkan kemajuan agar bisa sehat seperti dulu lagi.

"Nanti kalau kondisi mama bagus mau dibedah lambungnya untuk dikasih makan. Jadi supaya makannya enggak dari hidung melalui selang. Dokter bilang kalau makannya dari situ bisa naik berat badan lagi," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.