Sukses

6 Potret Refal Hady Pemeran Bian di Wedding Agreement, Berewoknya Bikin Netizen Ogah Nyapu Rumah 10 Tahun

Refal Hady dengan berewoknya yang memesona bikin netizen +62 jejeritan. Sejak tampil sebagai Mas Bian dalam Wedding Agreement the series, kariernya meroket.

Liputan6.com, Jakarta Jadi begini. Aktor Refal Hady tengah jadi idola baru di kalangan emak-emak dan remaja putri Tanah Air berkat peran Mas Bian dalam Wedding Agreement The Series yang tayang di platform streaming Disney+ Hotstar.

Serial yang diangkat dari buku berjudul sama karya Mia Chuz, ini tiga tahun silam pernah diangkat ke layar lebar oleh StarVision. Jumlah penontonnya 900 ribuan, dan menjadi salah satu yang laris di eranya.

Versi layar lebar mempertemukan Refal Hady dan Indah Permatasari dengan Aghniny Haque. Kini format serial membenturkan keduanya dengan Susan Sameh yang jadi masa lalu Mas Bian.

Berkali-kali Wedding Agreement trending di mesin pencarian Google setiap kali episode barunya dirilis. Laporan khas Showbiz Liputan6.com menampilkan 6 potret Refal Hady dalam beragam pose. Silakan baper.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jangan Dimaafin

Jangan di maafin ya temen-temen,” tulis Refal Hady menyertai fotonya berkemeja lengan panjang dengan pose tangan menjura, pada Lebaran hari kedua, 3 Mei 2022.

Pose ini panen pujian netizen. “Munduran dikit fal. Gantengnya kelewatan,” cuit selebgram Hassan Alaydrus di kolom komentar. “Gamau maafin:' mleyot sama mas biyan,” akun @retno**** menyahut.

 

3 dari 7 halaman

2. Ogah Nyapu Rumah

 

Fotografer Aldi Mardani membocorkan sesi pemotretan dengan Refal Hady dalam konsep monokrom. Bersama bocoran ini, ia mencuit, “Preview dulu nih satu foto sebelom lebaran, hasil photoshoot bareng Mas Bian kemarin.” Berewok Refal Hady bikin netizen +62 histeris.

Mereka teringat ujaran orangtua zaman dulu bahwa kalau anak gadis malas bersih-bersih rumah nanti pasangannya berewok. “Kl begini caranya gamau nyapu rumah 10 tahun ah,” @angel**** mencuap. “Kalau nyapu ga bersih dapet yg kaya gini ga sih?” @favdu**** balik bertanya.

 

4 dari 7 halaman

3. Ayangnya Netizen +62

 

Bintang film Galih Dan Ratna membagikan momen saat piknik ke bibir laut. Momen matahari terbenam adalah favoritnya. “Need some sunsets,” kata Refal Hady di akun Instagram terverifikasinya, 29 April 2022. Adegan berikutnya mudah ditebak.

Netizen +62 auto celamitan di kolom komentar sembari mengklaim Refal Hady ayang mereka. “Kenalin ayang baruku wkwkw,” @_gita**** mengoceh. “Ayang ayangku huuuu, ayang ayangku,” @marisa**** tak mau kalah.

 

5 dari 7 halaman

4. Empat Menit, 900 Komentar

Karakter Mas Bian dalam drama rumah tangga Wedding Agreement mengubah wajah karier Refal Hady selamanya. Sejak meroket bersama Mas Bian, unggahannya di medsos tak pernah sepi komentar.

I am old enough to know what love is, Ciaran Lavery,” tulis Refal Hady bersama fotonya di tepi laut bulan lalu. Akun @syrfh**** mengeluh, “4 menit 900 komen. Makin dikit aja kesempatan di bales mas bian,” Sabar, ya Mbak…

 

6 dari 7 halaman

5. Sumpah Buat Pembajak

Salah satu penyakit sebagian masyarakat Indonesia adalah menonton film, serial, dan karya seni lain lewat bajakan. Fenomena ini bikin Refal Hady gondok berat lalu melayangkan sumpah serapah di medsos.

Yang suka bajak bajak karya orang lain biar aja pasangannya di bajak orang terdekatnya!” cetus aktor kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1993, bulan lalu. Lebih dari 300 ribu netizen menyukai unggahan ini.

 

7 dari 7 halaman

6. Terefal-refal

Kalau lagi piknik dan menginap di hotel berbintang, sejumlah selebritas biasanya pamer foto saat sarapan menghadap meja yang penuh dengan kudapan lezat. Refal Hady ikut-ikutan. “Biar kaya orang orang sarapan difoto,” katanya pada 6 April 2022.

Sejumlah netizen yang jatuh hati pada Refal Hady lantas membuat pengakuan di kolom komentar. “Mas refal tau nggak kalo cewe2 lagi pada terrefal-refal,” aku @lady****. “Kusholawatin terus ni orang,” @chita**** menimpali. Bisa aja nih, netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.