KKN di Desa Penari Trending Lagi, Sineas Awi Suryadi Bahas Peluang Tokoh Mbah Dok Punya Film Sendiri

Oleh Wayan Diananto pada 07 Mei 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 07 Mei 2022, 19:00 WIB
Poster Terbaru KKN Di Desa Penari
Perbesar
Poster Terbaru KKN Di Desa Penari

Liputan6.com, Jakarta Diadang Doctor Strange in the Multiverse of Madness tak lantas membuat KKN Di Desa Penari amblas. Sabtu (7/5/2022) siang, kata film KKN Desa Penari trending lagi di mesin pencarian Google menyusul terjadinya ticket war alias perang tiket di sejumlah daerah.

Pasalnya, sejumlah netizen mengeluhkan susahnya mendapat tiket film karya Awi Suryadi yang menempatkan Adinda Thomas, Tissa Biani, dan Achmad Megantara sebagai pemeran utama itu.

Dalam sesi wawancara via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (6/4/2022), Awi Suryadi bukan tak mendengar keluhan masyarakat soal susahnya memburu tiket KKN Di Desa Penari.

Ia juga buka suara soal kemungkinan film yang diangkat dari utas cerita SimpleMan ini menjadi jagat sinema sendiri atau minimal punya sekuel untuk dirilis tahun depan, misalnya. Apa katanya?

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Perkara Sekuel

KKN Di Desa Penari.
Perbesar
Salah satu adegan film KKN Di Desa Penari. (Foto: Dok. MD Pictures)

“Soal sekuel sejujurnya ada beberapa adegan yang terpaksa dipangkas di meja editing. Ada pula sejumlah adegan yang tidak bisa kita syutingkan saat berada di lokasi,” Awi Suryadi menjelaskan.

“Jadi beberapa adegan tersebut bisa menjadi bahan kalau mau bikin extended version,” katanya. Dalam kesempatan itu, Awi Suryadi mengaku mendengar sejumlah laporan dari netizen +62.


Senang Campur Kaget

KKN Di Desa Penari
Perbesar
Salah satu adegan film KKN Di Desa Penari. (Foto: Dok. MD Pictures)

Sejumlah laporan ini menyebut mal-mal jadi ramai lagi gara-gara masyarakat berduyun-duyun mencari tiket KKN Di Desa Penari. Bahkan antrean calon penonton mengular sejak pagi hari.

“Senang campur kaget. Mal dua tahun terakhir biasanya sepi sekarang jadi ramai gara-gara KKN Di Desa Penari. Di bioskop Kota Cinema antrean panjang terjadi dari jam 8 pagi, saya dengar,” imbuhnya.

 


Mbah Dok

Poster KKN di Desa Penari
Perbesar
Poster KKN di Desa Penari

Awi Suryadi enggan mengonfirmasi benarkah akan ada KKN Di Desa Penari 2. Menurutnya, lebih baik memberi kesempatan dan mengawal filmnya dulu agar tampil maksimal pada libur Lebaran dan pekan-pekan berikutnya.

Namun, ia mengaku saat syuting sempat menimbang Mbah Dok, karakter gaib yang menjadi “penjaga” Nur (Tissa Biani.) Mungkinkah Mbah Dok dibuatkan film sendiri?

“Saat syuting saya dan sejumlah kru membahas Mbah Dok. Sebagai karakter dia kuat dan bisa digali lebih dalam lagi layaknya Valak di jagat The Conjuring. Tapi ini baru sebatas obrolan ringan sih,” pungkasnya. Duh, jadi penasaran.

infografis perfilman indonesia
Perbesar
Infografis.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya