Sukses

Kondisi Terkini Ibunda Kiki Farrel: Kanker Menjalar ke Paru-paru, Bertahan Pakai Obat Penghilang Rasa Sakit

Kiki Farrel membeberkan kondisi terkini Mama Dahlia yang tengah berjuang melawan kanker. Sel-sel ganas itu telah mendarat ke paru-paru.

Liputan6.com, Jakarta Mata Kiki Farrel berkaca kala mengabarkan kondisi terkini ibunya, Mama Dahlia, yang mulanya divonis mengidap kanker usus. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, telah terjadi metastasis alias penyebaran sel-sel kanker hingga ke paru-paru.

Fakta dan data ini semula disembunyikan Kiki Farrel dan keluarganya dari Mama Dahlia. Bintang film Raksasa Dari Jogja tak sampai hati membayangkan hancurnya perasaan Mama Dahlia kala tahu sel kanker menyebar.

Seiring waktu, Kiki Farrel sadar bahwa serapat apapun rahasia ditutup pasti akan ketahuan juga. Kini, Mama Dahlia telah tahu bahwa sel-sel kanker telah mendarat di paru-paru.

“Tapi sekarang Mama sudah tahu kondisinya. Jadi memang sudah bukan satu titik lagi, ada penyebaran lagi di paru-paru, terus di saluran pipisnya. Ada dua, belum lagi yang di tempat lamanya. Tapi itu belum tahu ya (kalau) tempat yang lama,” kata Kiki Farrel.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Menjinak

“Jadi berharap sekarang ya, menjinak sajalah. Karena dari 2017, kalau dipikir-pikir kasihan banget, 24 jam mama tuh merasakan sakit,” aktor kelahiran Jakarta, 26 Mei 1986 ini menyambung.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Jumat (6/5/2022), Kiki Farrel membeberkan metode pengobatan yang dijalani ibunya saat ini. Salah satunya dengan penghilang rasa sakit.

 

3 dari 4 halaman

Penghilang Rasa Sakit

“Sekarang pengobatan kita cuma dikasih obat-obat penghilang rasa sakit sama nanti kalau kondisi mama sudah bagus mau dibedah lambungnya, untuk dikasih makan. Jadi supaya makannya itu enggak dari hidung. Kan naruh selang di hidung kan,” ujar Kiki Farrel.

Sempat, Mama Dahlia menggambarkan sensasi sakit yang mendera akibat pergerakan sel-sel kanker. Kepada Kiki Farrel, ia mengaku merasakan perih di sejumlah bagian tubuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Rasanya Perih

“Rasanya tuh kayak perih di bagian kankernya ya. Sempat yang waktu tahun lalu sih kayak disayat-sayat pisau di daerah sakitnya itu,” ungkapnya seraya menyebut kanker yang diidap ibunya adalah stadium lanjut.

“Kalau yang terakhir, 3B yang tahun 2017, sekarang sudah lanjut. Tapi memang dari mama sih sebenarnya dia kalau rasa sakitnya enggak datang sama napasnya itu enggak setengah-setengah ya masih kuat-kuat saja orangnya,” tutup Kiki Farrel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.