Sukses

Pemain Ikatan Cinta Ini Umumkan Perpisahan, Berpamitan pada Amanda Manopo dan Sari Nila

Salah satu pemeran sinetron Ikatan Cinta mengumumkan perpisahan dan berpamitan dengan Amanda Manopo serta Sari Nila. Siapa dia?

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pemain Ikatan Cinta mengumumkan perpisahan. Hal ini membuat penggemar sinetron yang tayang sejak Oktober 2020 sedih. Sabtu (07/05/2022), salah satu akun fanbase Ikatan Cinta mengumumkan bahwa Muhammad Raffsyah Putra tidak akan lagi memperkuat sinetron rating satu tersebut. Raffsyah adalah bayi pemeran Askara Putra Alfahri, anak dari Aldebaran Alfahri (Arya Saloka) dengan Andini Kharisma Putri, yang diperankan Amanda Manopo.

Selamat pagiiii dari baby Askara yang resmi pamitan pagi ini. 🥲 Terima kasih sudah mewarnai perjalanan Mama Andin & Papa Al sampai hari ini 💕 Anak yang baik, lucu, gemesiiinn, gak rewel jugaaa.. yang kehadirannya ditunggu-tunggu sama onty2 sejagad raya sampai satu tahun lebih,” tulis akun @aladin.words, sembari mengunggah tangkapan layar Instagram ayah Raffsyah.

Raffsyah menambah daftar pemeran Ikatan Cinta yang hilang dalam rentang waktu sebulan terakhir. Sebelumnya, karakter Aldebaran yang diperankan Arya Saloka terlebih dulu dihilangkan. Hingga saat ini, masih menjadi misteri apakah Arya Saloka akan kembali ke Ikatan Cinta atau tidak.

Belum jelas nasib Arya alias Aldebaran, penonton dibuat sedih lantaran pemeran Askara akan diganti. Sejumlah warganet mengaku sudah jatuh hati pada sosok bayi lucu tersebut. Muncul spekulasi di media sosial terkait hengkangnya Raffsyah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ayah Kandung

Kabar Raffsyah keluar dari Ikatan Cinta dibenarkan ayah kandung Raffsyah, Darma. “Assalammualaikum.. halo smua nya.. seblum nya terimaksih bnyk sudah support askara/Raffsyah terus dan selalu sayang.. jngan sedih" ya mungkin nanti kita bakal bertmu lagi di acara yang lain👋 askara pamit ya🥰 askara sayang kalian. Sayang omah rosa (Sari Nila -red) dan sayang mamah Manda (Amanda Manopo -red) juga,” tulis Darma dalam unggahan di Instagram, Sabtu (07/05/2022).

Darma mengunggah sejumlah foto di feeds Instagram yang berisi kenangan Raffsyah bareng pemain Ikatan Cinta. Tampak artis Amanda Manopo tengah menimang Raffsyah.

3 dari 5 halaman

Alasan

Sejumlah netizen pun bertanya-tanya mengapa Raffsyah keluar dari Ikatan Cinta. Menengok situs microblogging Twitter, beredar spekulasi bahwa Ikatan Cinta akan melakukan lompatan cerita hingga 18 bulan kemudian.

Kabar ini muncul disertai tangkapan layar percakapan pesan pribadi Instagram dengan akun yang diduga ibu kandung Raffsyah. “Longkap 18 bulan,” tulis akun itu. Jika kabar ini benar, artinya diperlukan bocah yang lebih besar untuk memerankan Raffsyah.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Pertama

Bukan pertama kalinya pemeran Askara mengalami perubahan pemain. Pemeran Askara yang asli bernama Zian. Namun baru beberapa hari syuting, ibunda Zian menyebut ia hanya memperoleh honor Rp 200.000 per hari untuk syuting dan harus siap syuting hingga larut malam.

Karena tak tega, sang ibu memutuskan mundur. Setelah Zian mundur, Raffsyah hadir meneruskan peran sebagai Askara. Setelah dua bulan berlalu, Raffsyah pun harus melepas perannya sebagai Askara.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.