Sukses

Kiki Farrel Sebut Mama Dahlia Ingin Bertemu Almarhum Ibunya, Kanker Menjalar ke Sejumlah Titik Baru

Kiki Farrel beberkan kondisi terkini Mama Dahlia yang berjuang melawan kanker. Ibunda mengaku siap dipanggil Tuhan dan ingin bertemu almarhumah nenek.

Liputan6.com, Jakarta Dengan hati berkeping, Kiki Farrel menceritakan insiden yang terjadi pada hari Lebaran yakni 2 Mei 2022. Kala itu, Mama Dahlia yang tengah berjuang melawan kanker mengaku siap dipanggil Tuhan dan ingin bertemu almahumah ibunya.

Seluruh keluarga dipanggil dan ayat-ayat Al-Qur’an pun dilantunkan untuk Mama Dahlia yang mulanya divonis mengidap kanker usus. Sejauh ini, ia masih bisa bertahan meski dikawal prosuder medis.

“Panggil keluarga lagi, bacain Al-Qur’an-nya lagi. Tapi memang sampai sekarang Mama masih bisa bertahan ya. Alhamdulillah banget. Pokoknya Mama itu pengin ketemu mamanya yang sudah meninggal, nenek begitu, kan,” kata Kiki Farrel.

Bintang film Coblos Cinta menyebut Mama Dahlia sudah ikhlas dengan ujian yang tak henti mendera. Kiki Farrel bahkan menyebut ibunya telah siap dipanggil Sang Khalik.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibarat Napas Sudah Setengah

Melansir dari video wawancara yang dipublikasikan kanal YouTube Cumicumi, Jumat (6/5/2022), salah satu saudara Kiki Farrel yang jadi ustaz memberi masukan bahwa pihak keluarga sebaiknya bersiap.

“Karena memang kondisi mama tuh napasnya sudah… sekarang sih sebenarnya napasnya tuh sudah setengah, sudah pakai selang. Karena ada penyempitan di sini (tenggorok -red). Jadi untuk makan dan napas pun susah banget,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Sudah Ngap-ngapan

Kiki Farrel mengaku tak bisa menahan hati kala melihat ibunya kesulitan makan bahkan susah napas. Dokter menerapkan sejumlah pemeriksaan medis dan mendapati sel kanker menjalar ke titik-titik baru di tubuh Mama Dahlia.

“Kemarin kondisinya sudah ngap-ngapan gitu kan. Sudah kayak orang mau begitulah. Kalau untuk masalah kankernya sudah lebih menjalar. Kalau dibilang sih sudah titiknya tuh sudah bukan di tempat yang lama lagi. Tapi ada beberapa titik (baru),” urai Kiki Farrel.

 

4 dari 4 halaman

Kanker dan Titik Baru

Mulanya pihak keluarga tak sampai hati mengabari Mama Dahlia bahwa sel kanker telah menyebar atau terjadi metastasis. Namun, Kiki Farrel sadar bahwa ibunya berhak tahu apa yang sebenarnya terjadi.

“Mama pun sekarang sudah tahu, sebenarnya sih dari yang dua tahun lalu itu pas, awal Covid-19 itu sudah ada di titik lain kan. Cuma mama kita enggak kasih tahu tapi sekarang mama sudah tahu kondisinya,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.