Sukses

Kiki Farrel Syok Berat, Mama Dahlia Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Selang untuk Saluran Pipis Mampat

Lebaran 2022 yang baru saja lewat menjadi momen berat bagi Kiki Farrel. Kondisi ibunya, Mama Dahlia, menurun tajam akibat kanker. Berikut penuturannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kiki Farrel belum bisa bernapas lega pada Lebaran 2022. Pasalnya, kondisi ibunya yang akrab disapa Mama Dahlia memburuk akibat kanker. Melansir dari berbagai sumber, Mama Dahlia tengah berjuang melawan kanker usus.

Kepada awak media, bintang film Raksasa Dari Jogja itu mengaku jelang Lebaran tempo hari, Mama Dahlia dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya terjun bebas.

“Apalagi kemarin sempat ada tragedi yang bikin gimana ya… Mama kan sudah pakai selang lagi sekarang untuk pipis, itu agak mampet. Jadi dibawa ke rumah sakit lagi buat dibenarin ternyata baru ada dokternya itu jam 4,” katanya.

Lelah menanti dokter, akhirnya Mama Dahlia memilih pulang. Tiba di rumah saat magrib, kondisi kejiwaan ibunda Kiki Farrel gelisah dan memburuk hingga jelang subuh, jam 3 pagi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akhirnya Pulang

“Terus mungkin di situ capai, akhirnya pulang. Pulang pas banget magrib, terus istirahat di rumah. Mama sudah gelisah. Jam 3 pagi kondisinya itu parah banget sampai keluarga semuanya dipanggil,” Kiki Farrel membeberkan.

Momen Lebaran yang mestinya dirayakan dalam sukacita pun berubah muram. Perburukan terjadi. Jelang salat Id, Mama Dahlia bahkan mengaku ingin bertemu nenek Kiki Farrel yang telah lama meninggal dunia.

3 dari 4 halaman

Lebih Parah Lagi

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Cumicumi, Jumat (6/5/2022), Kiki Farrel tak dapat menahan kesedihan melihat ibunya memberi isyarat siap dan ikhlas berpulang.

“Kalau dibilang lebih baik sebenarnya dari pertengahan puasa yang saya sempat menulis di status itu, lebih parah lagi. Cuma kemarin tuh sampai jam 3 subuh yang paginya mau salat Id itu, Mama sudah kayak (bilang) mau ketemu nenek saya yang sudah meninggal,” akunya.

 

4 dari 4 halaman

Mama Ikhlas

“(Itu) pertama kali dengar mama ikhlas sudah siap dipanggil. Jadi kan kita panik. Terus pas Lebaran pun sekitar jam 10-an kayak begitu lagi,” aktor kelahiran Jakarta, 26 Mei 1986 membeberkan.

Doa tak henti dilantun agar Mama Dahlia beroleh keajaiban dari Sang Khalik. “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua yang penyayang,” tulis Kiki Farrel di Instagram pada 17 April 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.