Sukses

Cheverly Amalia Punya Tekad Besar di Balik Kariernya sebagai Sineas di Amerika

Usaha Cheverly Amalia hingga berhasil berkarier di Negeri Paman Sam sebagai sineas asal Indonesia tidaklah mudah.

Liputan6.com, Jakarta Cheverly Amalia telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan sukses berkarier di kancah internasional sebagai aktris, sutradara, sekaligus produser.

Keseharian Cheverly Amalia selama di negeri orang sebagai pekerja seni dijalaninya dengan tekun. Salah satunya menjadi produser film di Negeri Paman Sam.

Usaha Cheverly Amalia yang lebih akrab dipanggi Chevy memang tak mudah. Banyak rintangan yang dilaluinya hingga akhirnya ia berhasil berkarier di Negeri Paman Sam sebagai sineas asal Indonesia.

"Persaingan dan gamenya sangatlah sulit, namun dengan believe dan izin dari Allah SWT, Alhamdulillah Chevy bisa melalui," terang Chevy kepada wartawan, baru-baru ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

The Blackout Experiment

Usaha Chevy untuk menajamkan kariernya pun berbuah hasil memuaskan. Sesuai pepatah lama, 'hardwork will alwasy paid off'.

Film Chevy yang berjudul The Blackout Experiment masih tayang di Amerika Serikat dan Amerika Latin sejak dirilis pada 2021 silam.

Film ini masih bisa ditonton di Amazon Prime video, apple tv, Google play, Tubi, dan beberapa OTT world wide.

 

3 dari 5 halaman

Menunggu Film Kedua

Luar biasanya, Chevy kini sedang menunggu perilisan film keduanya. Di film yang akan segera tayang ini, Chevy duduk sebagai produser.

Efek pandemi membuat Chevy harus menunda berbagai project yang harusnya tengah digarap. Keadaan yang tidak memungkinkan membuatnya harus ikhlas menundanya.

Kendati begitu, aktris berkebangsaan Indonesia ini tidak menyerah sedikitpun. Dirinya tetap yakin di setiap kesulitan akan muncul kemudahan.

 

4 dari 5 halaman

Tekad Besar

Chevy bertekad ingin menjadi sineas perempuan pertama dari Indonesia di Negeri Paman Sam. Niat utamanya datang ke AS untuk mengibarkan sayap internasional untuk mengharumkan nama Indonesia di mata Dunia khususnya dalam industri film.

"Saya adalah filmmaker perempuan yang menjadi another challenge untuk berkompetisi di Dunia film making USA," terang Chevy.

 

5 dari 5 halaman

Ramadhan dan Idul Fitri Sendirian

Di luar kariernya, Chevy juga mengaku sempat menjalani bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri hanya seorang diri karena berada di negeri orang.

Namun ada arti tersendiri bagi Chevy selama merasakan momen bulan ibadah ini, yakni menjadi challenge tersendiri untuk dilewati di AS. Terlebih ketika dijalani di lokasi syuting terbarunya yang pastinya ia menjadi kaum minoritas.

"Dari Los Angeles Chevy ingin mengucapkan Happy Eid untuk Indonesia yg merayakan. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin. Stay Positive and Stay lovely," ujar Chevy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.