Sukses

Ibunda Kiki Farrel Akan Jalani Pembedahan Lambung untuk Menaikan Berat Badan

Kiki Farrel berharap ada mukjizat untuk kesembuhan Mama Dahlia, sehingga bisa menjalani pembedahan lambung.

Liputan6.com, Jakarta - Kondii kesehatan ibunda Kiki Farrel hingga kini belum menunjukkan kemajuan. Bahkan, Mama Dahlia sempat meracau jelang salat Id di Hari Raya Idulfitri 2022.

Pesinetron Belenggu Dua Hati ini memaparkan bahwa sang ibunda sudah ingin bertemu dengan orangtuanya yang sudah lebih dahulu meninggal dunia. Bukan itu saja Mama Dahlia, juga telah ikhlas bila harus dicabut nyawanya.

"Kemaren aja jam 3 Subuh sebelum salat Id, mama yang kayak udah mau ketemu nenek saya yang udah meninggal. Pertama kali denger mama udah ikhlas, udah siap dipanggil makanya kita panik," ungkap bintang film Raksasa Dari Jogja, dilansir kanal YouTube Cumicumi, Jumat (6/5/2022).

Kejadian tersebut tak hanya terjadi sekali saja tapi berulang pada malam Lebaran pertama. Sehingga keluarga pun sudah mulai berkumpul sambil membacakan ayat suci Al-Quran.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjalar

Kiki Farrel menambahkan, bahwa penyakit kanker yang diderita Mama Dahlia sudah menjalar ke mana-mana, bukan lagi pada satu titik. Kiki berharap ada keajaiban untuk ibundanya.

"Titiknya sudah bukan di tempat lama lagi, tapi ada di beberapa titik lagi. Dan mama pun sekarang sudah tahu kondisinya. Di paru, di saluran pipisnya. Berharap sekarang cuma mukjizat aja lah karena dari 2017 sih kalau dipikir-pikir kasihan banget 24 jam mama tuh ngerasain sakit," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Jalani Pembedahan

Pria kelahiran Jakarta, 26 Mei 1986 ini berharap sang mama bisa menunjukkan kemajuan dalam kesehatannya. Dengan begitu, Mama Dahlia bisa menjalani pengobatan selanjutnya yang sudah direncanakan dokter.

"Nanti kalau kondisi mama bagus mau dibedah lambungnya untuk dikasih makan. Jadi supaya makannya enggak dari hidung melalui selang. Dokter bilang kalau makannya dari situ bisa naik berat badan lagi," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Kanker Stadium Lanjut

Mama Dahlia sudah menderita sakit kanker stadium 3B pada 2017 silam. Dan kini, diakui Kiki sudah memasuki stadium lanjut.

"Tapi memang dari mamanya sih dia kalau enggak rasa sakitnya itu enggak dateng sama napasnya itu enggak setengah-setengah mama sih masih kuat-kuat aja orangnya," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.