Sukses

Tinggalkan Mama Dhalia 5 Hari untuk Syuting, Kiki Farrel Kaget Lihat Kondisi Sang Mama yang Semakin Menurun

Kiki Farrel mengungkap kondisi kesehatan Mama Dahlia, keluarga sudah berkumpul membacakan doa.

Liputan6.com, Jakarta - Kiki Farrel, menceritakan kondisi terkini sang ibunda, Mama Dahlia yang saat ini terbaring lemah di sebuah rumah sakit. Diketahui sebelumnya, Mama Dahlia sempat menderita sakit kanker.

Dijelaskan bintang film Raksasa Dari Jogja bahwa sang ibunda semakin menurun kesehatannya sejak beberapa waktu lalu. Apalagi, Kiki sempat meninggalkan sang mama untuk syuting.

"Tinggalin Mama lima hari, pas kelar pulang syuting kondisi Mama makin parah dari sebelumnya. Makanya kaget banget," ungkap pesinetron Belenggu Dua Hati dilansir kanal YouTube Cumicumi, Jumat (6/5/2022).

Mama Dahlia sempat pulang ke rumah namun sesampainya di kediamannya sendiri ia justru gelisah. Kiki Farrel pun memaparkan bahwa saudara-saudara sudah berkumpul semua.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Parah

Kiki Farrel membandingkan kondisi sang mama pada pertengahan puasa dengan sekarang diakuinya semakin parah.

"Kemaren aja jam 3 Subuh sebelum salat Id, mama yang kayak udah mau ketemu nenek saya yang udah meninggal. Pertama kali denger Mama udah ikhlas, udah siap dipanggil makanya kita panik," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Berulang

Kejadian seperti itu pun tak terjadi hanya sekali. Tepat pada malam Lebaran pertama, Mama Dahlia juga kembali kambuh. Sampai-sampai keluarga kembali berkumpul.

"Pas Lebaran pun sekitar jam 10-an begitu lagi. Panggil keluarga lagi, bacain Al-Quran lagi tapi sampai sekarang mama masih bisa bertahan, alhamdulillah banget," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Siap-Siap

Kiki Farrel pun sempat mendapat wejangan dari salah satu saudaranya seorang ustaz. Ia menyatakan bahwa Kiki dan saudara-saudara lainnya untuk bersiap-siap, dan ikhlas melepas Mama Dahlia.

"Karena memang kondisi mama kemaren tuh napasnya udah, ya sekarang juga sih napasnya udah setengah udah pakai selang karena ada penyempitan di sini (tenggorokan). Untuk makan, dan napas pun susah banget," paparnya.

 

5 dari 5 halaman

Menjalar

Sementara, penyakit kanker yang diderita Mama Dahlia pun dijelaskan Kiki sudah menjalar ke mana-mana, bukan lagi pada satu titik.

"Titiknya sudah bukan di tempat lama lagi, tapi ada di beberapa titik lagi. Dan Mama pun sekarang sudah tahu kondisinya. Di paru, di saluran pipisnya. Berharap sekarang cuma mukjizat aja lah karena dari 2017 sih kalau dipikir-pikir kasihan banget 24 jam Mama tuh ngerasain sakit," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.