5 Selebriti Asal Korea Merayakan Idulfitri 1443 H, Ada yang Pose Bareng Siti Nurhaliza

Oleh Panditio Rayendra pada 06 Mei 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 06 Mei 2022, 12:30 WIB
Daud Kim dan Song Bora, Mualaf asal Korea (Foto: Instagram/@jaehan9192/olaborasong)
Perbesar
Daud Kim dan Song Bora, Mualaf asal Korea (Foto: Instagram/@jaehan9192/olaborasong)

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Idulfitri 1443 H dirayakan umat Islam di seluruh dunia. Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan, para Muslim menyambut hari kemenangan dengan penuh sukacita. Tak hanya artis Indonesia, beberapa selebritas keturunan Korea juga kedapatan merayakan momen Hari Raya yang jatuh setiap tanggal 1 Syawal ini.

Meski tak banyak, beberapa artis Korea terlihat memberikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri melalui akun media sosial pribadi mereka. Tak hanya itu, beberapa mengunggah potret tempat mereka merayakan datangnya hari kemenangan.

Salah satu yang mengunggah momen perayaan Idulfitri adalah Manny, yang dikenal sebagai salah satu member boyband Varsity. Tak ketinggalan, selebgram Song Bora yang mengunggah foto dengan busana tertutup, duduk di atas sajadah.

Sementara Ayana Jihye Moon merayakan Idulfitri di Kuala Lumpur, Malaysia. Selebgram yang pernah membintangi sejumlah iklan di Indonesia ini mendapat undangan dari Siti Nurhaliza. Berikut 5 potret artis keturunan Korea yang merayakan Idulfitri, dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (6/5/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ayana Jihye Moon

Ayana Jihye Moon (Foto: Instagram/@xolovelyayana)
Perbesar
Ayana Jihye Moon bersama Siti Nurhaliza dan Tya Arifin (Foto: Instagram/@xolovelyayana)

Wanita kelahiran 28 Desember 1995 ini cukup dikenal sebagai selebgram dan model. Ketertarikan pada budaya Timur Tengah, membuatnya tertarik belajar agama Islam hingga memutuskan jadi Mualaf. Wanita berhijab ini pun dipercaya jadi bintang iklan produk kosmetik dan minuman kemasan di Indonesia.

Ayana tahun ini merayakan Idulfitri di Kuala Lumpur, Malaysia. Tampak ia pose bareng Siti Nurhaliza dan sang menantu, Tya Arifin. “Terima kasih telah mengundangku Dato' Sri Siti Nurhaliza @ctdk dan Datin di hatiku @tyaarifinnw,” tulis Ayana dalam bahasa Inggris.


Song Bora

Song Bora (Foto: Instagram @olaborasong)
Perbesar
Song Bora (Foto: Instagram @olaborasong)

Song Bora dikenal sebagai seorang selebgram yang tinggal di Korea Selatan. Ia memutuskan untuk menjadi Mualaf sejak tahun 2007. Beberapa sumber menyebut ia bekerja di Korea Islam Bussiness & Culture Centre.

Song Bora tahun ini mengunggah foto dirinya duduk di atas sajadah. “Eid Mubarak,” tulisnya pada caption. Bora terlihat mengenakan masker, sementara kerudungnya dibentuk menyerupai rambut.


Daud Kim

Daud Kim Mualaf asal Korea merayakan Idulfitri di Pakistan (Foto: Instagram/@jaehan9192)
Perbesar
Daud Kim Mualaf asal Korea merayakan Idulfitri di Pakistan (Foto: Instagram/@jaehan9192)

Daud Kim adalah salah satu YouTuber Korea yang jadi Mualaf. Pria yang dulunya dikenal dengan nama Jay Kim mantap mengucap kalimat syahadat pada tahun 2019.

Hari Raya Idulfitri 1443 H dilalui Daud di Pakistan. Dalam Instagram Stories, tampak ia menikmati hidangan khas Pakistan untuk merayakan Idulfitri. Ia pun terlihat berpose di beberapa tempat di sana.


Manny

Manny eks Varsity memberikan ucapan Idulfitri (Foto: Instagram @mannyarab)
Perbesar
Manny eks Varsity memberikan ucapan Idulfitri (Foto: Instagram @mannyarab)

Manny dikenal sebagai anggota boyband Varsity. Boyband bentukan Global K-Center (Korea) dan In Hi Media Ltd (Tiongkok) ini telah bubar pada April 2020. Ketika Varsity masih aktif, Seungbo pernah berkata bahwa Manny tidak boleh makan daging babi.

Tahun ini, Manny tampak mengunggah foto bangunan yang diduga masjid di kampung halamannya.


Jay Kim

Kimbab Family (Foto: Instagram @kimbabfamily.official)
Perbesar
Kimbab Family (Foto: Instagram @kimbabfamily.official)

Jay Kim dikenal lewat kanal YouTube Kimbab Family yang telah memiliki lebih dari 2 juta pelanggan. Jay adalah pria Korea yang menikahi perempuan asal Bandung, Gina Selvina. Lewat kanal YouTube, pasangan ini kerap membagikan aktivitas mereka bersama tiga buah hatinya.

Lebaran kali ini, keluarga Kimbab kompak memakai busana warna putih. Mereka memberikan ucapan selamat Idulfitri dalam sebuah unggahan Instagram.


Infografis

Infografis Jadwal Ganjil Genap dan One Way Arus Balik Lebaran 2022
Perbesar
Infografis Jadwal Ganjil Genap dan One Way Arus Balik Lebaran 2022
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya