Sukses

Xochitl Gomez Lega America Chavez dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness Lebih Muda dari Usia di Komik

Doctor Strange in the Multiverse of Madness menandakan debut karakter America Chavez yang diperankan oleh Xochitl Gomez.

Liputan6.com, Jakarta - Satu tokoh superhero baru diperkenalkan dalam Doctor Strange in The Multiverse of Madness: America Chavez yang diperankan aktris muda Xochitl Gomez. Dalam konferensi pers daring yang digelar beberapa waktu lalu, aktris 16 tahun ini mengungkap kesannya terhadap karakter superhero remaja yang ia mainkan tersebut.

Menurutnya, America Chavez memberikan napas segar dan semangat muda dalam film yang begitu "dewasa" ini. "Aku ingin memastikan bahwa America masih memiliki semangat muda, dan keinginan untuk berjuang sampai berhasil, intinya ketangguhannya," tuturnya.

Debut sebagai pahlawan baru di jagat sinema Marvel, tentu bukan perkara enteng. Soal ini, ada satu hal yang sangat menolongnya.

Ia berkata, "Satu hal yang sangat membantu adalah ia berusia 14 tahun, lebih muda dari komiknya. Maksudku, ini sangat membantu, dalam membuat perkenalan baru, dan kurasa Michael Waldron melakukannya dengan sangat indah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Campur Tangan Para Pemain

Dalam kesempatan yang sama, sutradara Sam Raimi sempat mengungkap bahwa skenario sekuel Doctor Strange ini kerap berubah, termasuk dalam waktu yang mepet dengan masa produksi.

Para pemain bahkan punya andil untuk turut sumbang saran.

"Mereka penuh dengan opini. Mereka kenal dengan karakter mereka, melebihi orang lain. Jadi mereka paham bila memainkan adegan yang tak jujur," kata dia. Ia menambahkan, "Saat kamu memiliki sebuah tim hebat sebagai sutradara, kamu benar-benar ingin menggarap ide-ide terbaik ini bersama-sama, membuat filmnya lebih baik ketimbang bila kamu membuatnya sendirian."

 

3 dari 4 halaman

Memang Seperti Ini

Karena itu, ketimbang terganggu dengan "campur tangan" para pemainnya, Sam Raimi justru merasa bersyukur. 

"Memang seperti inilah mengerjakan film untukku. Para aktor yang hebat, ide yang hebat, naskah yang terus berubah, tapi ini adalah proses yang sungguh hidup," kata dia. 

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang berlatar setelah jentikan jari Thanos dan peristiwa di Spider-Man: No Way Home ini dimulai dengan pertemuan Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) dengan sesosok gadis misterius. Perempuan bernama America Chavez (Xochitl Gomez) tersebut, dikejar-kejar sesosok musuh karena kekuatan yang ia miliki. 

America Chavez mampu berpindah dari satu universe ke universe lain. Sayang, ia belum bisa menguasai kekuatan ini sepenuhnya. Sementara sosok misterius yang mengejar kekuatan ini, terus memburunya.  

Doctor Strange in the Multiverse of Madness sudah mulai tayang di Indonesia sejak Kamis, 5 Mei 2022. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini