Reaksi Chris Rock Lihat Penyerangan Dave Chappelle: Aku Kira Tadi Itu Will Smith

Oleh Ratnaning Asih pada 05 Mei 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 05 Mei 2022, 16:30 WIB
Chris Rock di Piala Oscar 2022. (AP Photo/Chris Pizzello)
Perbesar
Seorang pria berusia 23 tahun bernama Isaiah Lee menyerang Dave Chappelle yang sedang manggung. Chris Rock ada di lokasi. (AP Photo/Chris Pizzello)

Liputan6.com, Jakarta - Aktor dan komedian Chris Rock rupanya berada di lokasi penyerangan komika Dave Chappelle. Dilansir dari People, ia ikut berada di acara "Netflix Is a Joke Festival" yang digelar di Hollywood Bowl, Los Angeles, Selasa (3/5/2022) malam waktu setempat.

Sang komika tampil lebih dulu dari Dave Chappelle, dan ikut naik ke panggung untuk membantu rekannya ini. Dalam kesempatan ini, ia menyempatkan diri untuk kembali membahas soal insiden penamparan oleh Will Smith di Piala Oscar bulan Maret lalu.

"Aku kira tadi itu Will Smith!" kata Chris Rock di panggung.

Seperti diketahui, seorang pria berusia 23 tahun bernama Isaiah Lee menyerang Dave Chappelle yang sedang manggung. Beruntung, sang komika tak mengalami luka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Melompat ke Panggung

Dave Chappelle. (AP Photo/David Richard, File)
Perbesar
Dave Chappelle. (AP Photo/David Richard, File)

Dari keterangan kepolisian Los Angeles, diungkap bahwa insiden ini terjadi saat Dave Chappelle sudah di ujung pementasan, dan hendak turun panggung sekitar pukul 10:40 malam.

"Saat ia (Chappelle) hendak keluar panggung seorang pria yang merupakan bagian dari audiens melompat ke panggung dan memiting sang komedian ke lantai. Petugas keamanan berseragam dari Hollywood Bowl yang menyaksikan insiden ini, menangani sang terduga pelaku, memisahkan dari korban, dan mengamankannya," begitu pernyataan pihak kepolisian.


Replika Pistol dengan Pisau

Senjata yang dibawa penyerang Dave Chappelle. (Los Angeles Police Dept. via AP)
Perbesar
Sang penyerang juga terungkap membawa senjata berbentuk replika pistol. Di dalam benda ini terdapat pisau yang bisa dilipat dan dikeluarkan. Tak disebutkan apakah senjata ini hendak digunakan pria tersebut untuk menyerang Chappelle. Sementara itu Isaiah Lee ditangkap dengan tuduhan penyerangan dengan senjata mematikan. Jaminan agar ia bisa keluar, mencapai 30 ribu dolar AS, atau sekitar Rp 432 juta.

Mengkhawatirkan Keselamatan

Sementara itu sumber yang dihubungi People mengatakan bahwa selama beberapa waktu belakangan, banyak komika yang mengkhawatirkan keselamatan mereka. 

"Mereka menggandakan penjagaan selama tur. Hal ini seharusnya sekarang sudah tak ada lagi," kata sang sumber. 

Dave Chappelle sendiri dilaporkan berupaya menenangkan hadirin saat peristiwa ini terjadi. "Semuanya, tenangkan diri kalian. Aku ingin hal ini menjadi momen yang damai," kata dia. 

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
infografis
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya