Dave Chappelle Diserang Pria Bersenjata Tajam Saat Stand-up di Panggung

Oleh Ratnaning Asih pada 05 Mei 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 05 Mei 2022, 11:00 WIB
Dave Chappelle. (AP Photo/David Richard, File)
Perbesar
Di media sosial juga beredar foto penyerang komika Dave Chappelle yang bikin ngilu. (AP Photo/David Richard, File)

Liputan6.com, Jakarta - Komika papan atas Dave Chappelle mengalami kejadian mengerikan saat manggung di Hollywood Bowl, Los Angeles, Selasa (3/5/2022) malam waktu setempat. Dilansir dari The Hollywood Reporter, ia diserang oleh seorang pria ketika sedang tampil membawakan materi stand-up comedy.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepolisian Los Angeles, diperkuat dengan sejumlah rekaman kejadian yang beredar di media sosial. Dalam unggahan yang disebarkan oleh sejumlah hadirin acara tersebut, awalnya terlihat sang komika berada di panggung, ketika seorang pria mendadak secara tergesa-gesa lari ke panggung.

Orang tersebut lalu menubruk sang komika sehingga terjatuh, sementara dari pinggir lapangan, staf panggung buru-buru berlari ke arah keduanya. Para penonton berseru kaget atas kejadian ini.

Pria tersebut sempat berlari ke belakang panggung, tapi tetap dikejar para staf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pernyataan Kepolisian

Dari keterangan kepolisian Los Angeles, diungkap bahwa insiden ini terjadi saat Dave Chappelle sudah di ujung pementasan, dan hendak turun panggung sekitar pukul 10:40 malam.

"Saat ia (Chappelle) hendak keluar panggung seorang pria yang merupakan bagian dari audiens melompat ke panggung dan memiting sang komedian ke lantai. Petugas keamanan berseragam dari Hollywood Bowl yang menyaksikan insiden ini, menangani sang terduga pelaku, memisahkan dari korban, dan mengamankannya," begitu pernyataan pihak kepolisian. 

Diungkap pula identitas pria ini, yakni Isaiah Lee yang berusia 23 tahun.


Replika Pistol

Senjata yang dibawa penyerang Dave Chappelle. (Los Angeles Police Dept. via AP)
Perbesar
Senjata yang dibawa penyerang Dave Chappelle. (Los Angeles Police Dept. via AP)

Sang penyerang juga terungkap membawa senjata berbentuk replika pistol. Di dalam benda ini terdapat pisau yang bisa dilipat dan dikeluarkan.

Tak disebutkan apakah senjata ini hendak digunakan pria tersebut untuk menyerang Chappelle. Yang jelas, sang komedian tak terluka dalam insiden ini. 

Sementara sang penyerang, ditangkap dengan tuduhan penyerangan dengan senjata mematikan. Jaminan agar ia bisa keluar, mencapai 30 ribu dolar AS, atau sekitar Rp 432 juta.


Babak Belur

Di media sosial juga beredar foto Isaiah yang dibawa ambulans dengan tangan terborgol. Yang bikin ngilu, bahu sang penyerang terlihat terpuntir dalam posisi janggal. Wajahnya juga babak belur.

Hal ini langsung jadi perbincangan hangat warganet. 

"Seseorang menyerang Dave Chappelle dalam pertunjukannya, dan tim keamanan membuar pria ini seperti Mojo JoJo," cuit @nuffsai*** yang disukai 180 ribu pengguna Twitter. 

Artis Terjerat Narkoba
Perbesar
infografis
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya