Sukses

Keluarga Baru Tahu Mieke Wijaya Idap Kanker Sebelum Meninggal Dunia

Mieke Wijaya sudah lama Idap Diabetes namu keluarga baru tahu ternyata ditubuhnya bersarang Kanker

Liputan6.com, Jakarta Mieke Wijaya meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit diabetes dan kanker yang tengah diidapnya, Selasa (3/4/2022). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, pemeran Bu Broto dlama serial Losmen menjalani perawatan intensif selama 45 hari di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Nia Zulkarnaen mengatakan, penyakit diabetes memang sudah lama diderita oleh ibunya. Namun saat ini kondisinya benar-benar menurun dan terpaksa harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Saat itu kata Nia Zulkarnaen, dirinya sempat curiga dengan bentuk tubuh ibunya yang semakin kurus. Namun istri Ari Sihasale tidak pernah terpikirkan bahwa ibunya mengidap kanker.

"Awalnya kan diabetes, biasa sakit orang tua dan sudah lama," ujar Nia Zulkarnaen usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Rabu (4/5/2022).

"Kami cuma mikir, kok mama tambah kurus? Cuma memang enggak mikir ke sana (kanker)," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mengeluh

Meski badanya semakin kurus, namun Mieke Wijaya tak pernah mengeluh dengan kesehatan tubuhnya kepada anak-anaknya. Nia Zulkarnaen menduga ibunya tak mau merepotkan orang lain terutama anak-anaknya di penghujung hidupnya.

"Mama ibu yang sangat baik. Jadi kalau sakit tidak pernah mau ngomong," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Baru Tahu

Saat dirawat di rumah sakit, dokter baru menjelaskan ternyata ada penyakit lain selain diabetes yang bersarang di tubuh ibunya yakni kanker. Ternyata kanker yang diidapnya juga sudah stadium akhir dan sudah tidak bisa diselamatkan.

"Kami semua tidak tahu dan tidak pernah melihat mama sakit. Jadi pas kami tahu, sudah stadium lanjut," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Jalan Terbaik

Meski sedih namun Nia Zulkarnaen berusaha ikhlas menerima kepergian ibunya. Ini sudah jalan yang terbaik yang diberikan Sang Khalik, agar ibunya tak lagi menahan sakit akibat diabetes dan kanker yang diidapnya.

"Alhamdulillah Mama sekarang sudah tidak sakit lagi," ujar Nia Zulkarnaen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.