Sukses

Ingin Peluk dan Bertemu, Firasat Ida Leman Sebelum Mieke Wijaya Meninggal Dunia

Ida Leman mengaku sangat rindu dengan Mieke Wijaya dan sebut ini adalah firasat.

Liputan6.com, Jakarta Duka atas meninggalnya Mieke Wijaya tak hanya dirasakan oleh keluarga namun juga sehabat salah satunya Ida Leman. Artis senior yang pernah bermain bersama dalam serial Losmen mengatakan, sebelum mendapatkan kabar duka dirinya ingin sekali bertemu dengan Mieke Wijaya.

Ida Leman mengaku sangat rindu dengan ibu kandung Nia Zulkarnaen  beberapa bulan belakangan ini. Namun karena tahu Mieke Wijaya sedang sakit keras dan menjalani perawatan intensif selama 45 hari di rumah sakit, Ida Leman belum berani menjenguk.

Bukan tanpa alasan, Ida Leman takut dirinya membawa penyakit bila menjenguk Mieke Wijaya. Maklum saat ini masih dalam kondisi pandemi dan dirinya masih sangat berhati-hati mengenai hal itu.

"Jujur dua bulan yang lalu saya berusaha cari ibu karena kangen. Nggak tahu apa itu firasat, tapi tiba-tiba mau peluk ibu," kata Ida Leman saat pemakaman Mieke Wijaya di TPU Tanah Kusir, Rabu (4/5/2022).

"Tapi kata Nia, ibu lagi enggak sehat. Nggak bisa dekat-dekat dulu karena takut komorbid," ujar Ida Leman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Ibu Sendiri

Sejak bermain dalam serial yang sama, Ida Leman masih berkomunikasi baik dengan Mieke Wijaya. Bahkan dirinya sudah menganggap Mieke Wijaya seperti ibu kandungnya sendiri.Setiap ada masalah atau apapun, ia selalu menceritakan semuanya ke Mieke Wijaya.

"Saya bukan anak kandung tapi saya sering ngobrol, sering curhat. Makanya kangen," kata Ida Leman.

3 dari 4 halaman

Doa Ida Leman

Doa terbaik dipanjatkan Ida Leman buat mendiang Mieke Wijaya. Mewakili keluarga serial Losmen, Ida Leman berharap pemeran Bu Broto mendapatkan tempat terbaik di sisi Sang Khalik dan diampuni segala dosa-dosanya baik semasa hidup.

"Semoga almarhum ibuku, Ibu Broto alias Bu Mieke Wijaya binti De Ryder mendapat tempat yang terhormat di sisi Allah. Diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya," ujarnya.

"Dan bagi keluarga semoga diberi kekuatan, sabar, tabah, dan ikhlas," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Diketahui Mieke Wijaya meninggal dunia, Selasa (3/5/2022). Sebelum menghembuskan napas terakhirnya Mieke Wijaya sempat mendapatkan perawatan intensif di di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta akibat penyakit diabetes dan juga kanker.

Kini jenazah Mieke Wijaya telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Rabu (4/5/2022) satu liang lahat dengan mendiang suaminya, Dicky Zulkarnaen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.