Sukses

Benedict Cumberbatch Ungkap Evolusi Karakternya di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Benedict Cumberbatch mengatakan bakal ada perkembangan dalam karakter yang ia mainkan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Liputan6.com, Los Angeles - Akhirnya tanggal yang dinanti-nanti penggemar Benedict Cumberbatch maupun superhero Marvel Doctor Strange, datang sudah. Film solo kedua tokoh tersebut yang bertajuk Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dirilis di Indonesia pada hari ini, Kamis (5/5/2022).

Dalam konferensi pers daring yang digelar Disney dan Marvel Studios baru-baru ini, Benedict Cumberbatch sempat mengungkap pandangannya mengenai sosok Stephen Strange dan alter egonya. Menurutnya, meski memiliki peran besar dalam jagat Marvel Cinematic Universe, ia merasa Doctor Strange masih dalam posisi sebagai "orang luar."

"Dan inilah yang membuatnya menarik. Dan kurasa memiliki pertentangan, sebagai seorang superhero," kata dia. Pria 45 tahun asal Inggris ini menambahkan, bahwa sisi manusiawi Doctor Strange ini yang justru menarik perhatian.

"[Film] ini adalah tentang menelusuri dan menemukan kelemahannya, kesalahannya, sisi manusiawinya, dan juga kekuatannya," tutur bintang Sherlock ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Team Player

Benedict Cumberbatch mengatakan aslinya karakter yang ia mainkan ini tak banyak memiliki sifat sebagai pemimpin. Namun, kemampuan Doctor Strange sebagai team player diasah di film solo keduanya ini. Sang penyihir MCU ini juga mulai menurunkan egonya. 

"Dia menjadi lebih baik sebagai seorang kolaborator, bekerja dengan orang lain, dan menyadari bahwa ia tak bisa selalu menjadi orang yang memegang pisaunya dan mengontrol semuanya sendirian," tuturnya.

"Dan kurasa ini adalah sifat-sifat pemimpin," kata dia lagi.

3 dari 4 halaman

Evolusi Doctor Strange

Inilah, kata Benedict, evolusi yang akan ditampilkan Doctor Strange di film solo keduanya. "Dia berevolusi. Seperti itu," tuturnya. 

Namun, proses ini tak ia lalui dengan mulus. "Ini adalah tentang dia yang mencoba mendewasakan diri. Kurasa menjadi seperti penjaga. Dan jujurnya, ia sempat keliru besar," kata dia sambil tertawa.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Doctor Strange

Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang berlatar setelah jentikan jari Thanos ini dimulai dengan pertemuan Stephen Strange dengan sesosok gadis misterius. Perempuan bernama America Chavez (Xochitl Gomez) tersebut, dikejar-kejar sesosok musuh karena kekuatan yang ia miliki. 

America Chavez mampu berpindah dari satu universe ke universe lain. Sayang, ia belum bisa menguasai kekuatan ini sepenuhnya. Sementara sosok misterius yang mengejar kekuatan ini, terus memburunya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.