Sukses

DJ Soda Merasa Dilecehkan, Dipaksa Turun dari Pesawat karena Pakaian yang Dikenakannya

DJ Soda mengaku tak pernah masalah saat naik pesawat terbang dengan pakaian yang dikenakannya.

Liputan6.com, Jakarta Disc jockey (DJ) populer asal Korea Selatan DJ Soda mengaku dilecehkan saat melakukan penerbangan dari New York ke Los Angeles.

Seperti dilansir dari Forbes, sebelum pesawat yang ditumpanginya, American Airlines, lepas landas, ia dipaksa keluar dari pesawat karena pakaian yang dikenakannya.

"Kemarin kembali dari JFK ke LAX dengan American Airlines, saya dilecehkan dan dipermalukan. Saya dipaksa keluar dari pesawat dan diminta untuk melepas celana di depan awak pesawat di pintu gerbang," tulis DJ Soda melalui akun Twitter dan Instagram-nya dilihat Rabu (4/5/2022).

Menurut DJ yang bernama asli Hwang So-hee ini, insiden tersebut terjadi ketika ia sudah duduk di kursi kelas bisnis dan sedang menikmati minumannya.

Namun, tiba-tiba saja ada seorang awak pesawat yang memberi tahu celana yang dikenakannya bertuliskan kata-kata kasar yang tercetak di seluruh sisinya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah

Menurut awak pesawat, hal tersebut dapat menimbulkan masalah.

"Saat saya dikawal turun dari pesawat, mereka mengklaim sweatpants saya tidak pantas dan menyinggung. Mereka memberi tahu saya bahwa saya harus mengambil penerbangan berikutnya," jelas DJ Soda.

 

3 dari 4 halaman

Cukup Sering

Soda mengatakan bahwa pada awalnya ia tidak memiliki masalah saat check-in. Sebelumnya, ia juga cukup sering mengenakan celana ini saat bepergian.

"Saya tidak pernah memiliki masalah ketika mengenakan celana ini sebelumnya, bahkan selama berbulan-bulan tur di Amerika Utara. Mereka (pihak maskapai) juga tidak memiliki masalah ketika saya mengenakannya pada saat check-in, dan juga setelah saya duduk di kursi," terangnya.

 

4 dari 4 halaman

Meminta Kru

DJ Soda pun memohon kepada kru pesawat untuk membiarkannya tetap berada di pesawat dan mengikuti penerbangan. Ini dikarenakan dia harus menghadiri pertemuan penting di Los Angeles.

"Saya memohon untuk tetap berada di pesawat tetapi diabaikan oleh kru dan pramugari. Saya bahkan menawarkan diri untuk berganti pakaian tetapi permintaan saya ditolak. Apa yang terjadi selanjutnya sangat mengerikan," tulisnya di Twitter dan Instagram.

Pada akhirnya, DJ Soda diizinkan naik pesawat dengan mengenakan celana yang dibalik ke dalam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.