Sukses

Jenazah Mieke Wijaya akan Dimakamkan Satu Liang Lahad dengan Suaminya

Jenazah Mieke Wijaya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir dan akan satu liang lahad dengan suaminya, Dicky Zulkarnaen.

Liputan6.com, Jakarta Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa (3/5/2022). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, pemilik nama lahir Miecke Marie De Rijder, sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Nia Zulkarnaen putri Mieke Wijaya mengatakan, kurang lebih satu bulan ibunya menjalani rawat inap di rumah sakit. Penyebabnya, karena penyakit diabetes dan juga kenker yang bersarang  di tubuh ibunya.

Namun jelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Mieke Wijaya minta pulang karena kangen dengan rumah dan ingin merayakan hari yang fitri bersama anak dan juga cucu-cucunya. Tapi semenjak Lebaran kondisi ibunya semakin menurun.

"Ibu itu pulang Rabu (Minggu lalu) karena pengen ngerayain Lebaran di rumah bareng. Beliau memang pengen kumpul pas Lebaran. Nah pas satu hari jelang lebaran memang kondisinya menurun," ujar Nia Zulkarnaen di rumah duka di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2022) malam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Mengeluh

Selama sakit Mieke Wijaya tidak penah mengeluh tentang kondisi tubuhnya yang digerogoti diabetes dan kanker. Lantaran hal itu, anak-anaknya tidak pernah tahu kalau ternyata ibunya sedang menahan sakit akibat penyakit tersebut.

"Mamah sakit diam saja kita semua tidak tahu. Ibu luar biasa, baik, tidak mau menyusahkan orang," kata Nia Zulkarnaen lagi.

3 dari 4 halaman

Satu Liang Lahad

Rencananya, jenazah akan di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (4/5/2022). Sesuai amanat yang diberikan, pemeran Tiga Dara itu akan dimakamkan satu liang dengan suaminya, Dicky Zulkarnaen.

"Insha Allah (dimakamkan) Rabu tanggal 4 Mei, ba'da dzuhur di Tanah Kusir. Rencananya, Mama satu liang dengan Papa, itu permintaan Mama," jelas Nia Zulkarnaen.

4 dari 4 halaman

Minta Doa dan Maaf

Doa terbaik dipanjatkan Nia Zulkarnaen untuk mengiringi kepergian ibunya. Sebagai anak Nia Zulkarnaen meminta maaf apabila ibunya memiliki kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak.

"InsyaAllah husnul khatimah mohon dimaafkan jika ada kesalahan Mamah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.