Sukses

KKN di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Berharap Pecahkan Rekor Danur Jilid Pertama

Selasa (3/5/2022), KKN Di Desa Penari resmi tembus sejuta penonton. Sang sutradara, Awi Suryadi, berbagi target jumlah penonton yang sebenarnya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari film KKN Di Desa Penari karya sineas Awi Suryadi. Film yang diangkat dari cerita karya SimpleMan ini meneror 1 juta penonton hanya dalam 4 hari. Kabari ini menggema di medsos pada Selasa (3/5/2022) siang.

Terima kasih 1 juta peserta KKN. Yuk ajak keluarga & teman-teman ke Desa Penari SEKARANG, liburan insyaallah lebih seru!” Awi Suryadi mengabarkan lewat akun Instagram terverifikasinya pada hari yang sama.

Tissa Biani yang memerankan Nur dalam film horor ini merespons di kolom komentar, “Selamat untuk kita semua.” KKN Di Desa Penari jadi film Lebaran pertama yang tembus sejuta penonton pasca-pandemi Covid-19.

Dihubungi Showbiz Liputan6.com via telepon, Awi Suryadi menyebut pencapaian ini melebihi target pribadinya. Karenanya, sutradara Danur: I Can See Ghosts berterima kasih kepada masyarakat Indonesia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Cepat 1 Hari

“Melebihi target pribadi saya. Lebih cepat 1 hari. Alhamdulilah,” kata Awi Suryadi. Banyak yang memprediksi, KKN Di Desa Penari akan dengan mudah tembus 1,5 juta penonton pekan depan. Soal ini, ia punya pendapat sendiri.

“Tidak bisa dibilang mudah. Ingat, kan penundaan tanggal tayang 2 tahun yang diikuti dengan amarah netizen? Ha ha ha. Ini hasil kerja keras ratusan orang yang terlibat di balik layar dan dukungan dari semua bioskop,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Diadang Doctor Strange 2

Perjalanan panjang KKN Di Desa Penari menuju bioskop memang tidak mudah. Kali pertama dijadwalkan menyapa bioskop pada Maret 2020, film rilisan MD Pictures ini kemudian dihantam pandemi Covid-19.

Setelahnya, KKN Di Desa Penari dijadwalkan meneror bioskop Februari 2022 lalu terkoreksi menjadi 30 April 2022. Kini, ia akan berhadapan dengan Doctor Strange 2. Awi Suryadi mengaku tak punya strategi atau kuda-kuda khusus.

 

4 dari 4 halaman

Samai Jumlah Penonton Danur 1

“Soal strategi, saya selalu menganjurkan orang-orang untuk menyerbu bioskop sebelum tanggal 5, insyaallah layar film KKN Di Desa Penari bisa dipertahankan oleh pihak bioskop,” ulas Awi Suryadi.

Lantas berapa target jumlah penonton yang diharapkan sang sutradara untuk film ini? “Target pribadi saya memecahkan rekor sebelumnya di film Danur 1 (yakni 2,7 juta penonton),” ia mengakhiri. Semoga tercapai!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.