Sukses

Kronologi Zinidin Zidan Dikabarkan Alami Kecelakaan Hingga Meninggal Dunia

Zinidin Zidan dikabarkan meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar penyanyi Zinidin Zidan meninggal dunia ramai dibahas warganet. Banyak orang kemudian mencari informasi mengenai kebenaran kabar Zidan meninggal.

Infomasi mengenai Zidan meninggal dunia beredar pada Selasa, 2 Mei 2022, dini hari. Awalnya, penyanyi yang sempat bikin kontroversi terkait lagu cover Kangen Band bersama Tri Suaka ini, dikabarkan mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia.

Tidak dijelaskan detail tempat kejadian perkara, tapi kabar Zidan meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal itu menyeruak di sejumlah media sosial. Muncul pula video konten di media sosial yang menampilkan kolase foto Zinidin Zidan diiringi lagu religi “Andai Ku Tahu” dari Ungu

Di salah satu sudut video konten Zidan meninggal, muncul keterangan yang isinya, “Zidan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol pada pukul 00.40 dini hari dan mengakibatkan meninggal dunia. Semoga tenang di alam Allah.”   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Zidan Meninggal Viral

Dalam hitungan menit, video konten ini ramai dibahas warganet +62 dan mendarat ke telinga Zinidin Zidan bersama tim manajemen. Klarifikasi pun diluncurkan. 

Rekan sekaligus manajer Zinidin Zidan, Aliong, lewat unggahan di Instagram Stories, pada hari yang sama menyampaikan klarifikasi. Ia mengabarkan telah tiba di Palu dengan selamat bersama Zinidin Zidan.

3 dari 4 halaman

Video Hoaks

“Jadi saya sama Zidan alhamdulillah sampai dengan selamat di Kota Palu Sulawesi Tengah. Jadi video yang beredar itu, itu adalah hoaks,” ujar Aliong yang memakai kemeja koko hitam.

“Dan kita enggak bakalan tinggal diam untuk fitnah-fitnah seperti itu dan semoga yang menyebarkan video-video fitnah tentang kita selalu diberi rezeki, kemudahan semua urusannya, dimaafkan dosa-dosanya sama Allah SWT,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Jangan Sebar Fitnah

Dalam kesempatan itu, mewakili Zinidin Zidan, Aliong mengimbau masyarakat tidak menyebarkan fitnah dan mempertanyakan keuntungan menyebarkan video konten hoaks ke jagat maya.

“Untuk semuanya mohon maaf lahir batin. Mohon maaf kalau kita ada salah bagaimana pun sama kalian. Jadi, tolonglah, ngapain kita untuk menyebar video-video fitnah seperti ini, apa sih yang kita dapatin?” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.