Fast and Furious 10 Ditinggal Sutradara Justin Lin, Vin Diesel Jadi Penyebabnya

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 03 Mei 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 03 Mei 2022, 13:30 WIB
F9 atau Fast and Furious 9. (Instagram/ thefastsaga)
Perbesar
F9 atau Fast and Furious 9. (Instagram/ thefastsaga)

Liputan6.com, Jakarta Kisah asli di balik hengkangnya sutradara Justin Lin dari proyek film Fast and Furious 10 alias Fast X akhirnya terungkap. Seperti disampaikan IGN, Selasa (3/5/2022), New York Daily News melaporkan bahwa terdapat perbedaan pendapat antara Justin Lin dengan aktor Vin Diesel telah.

Bahkan, kini The Hollywood Report mendalami laporan tersebut dan mendapatkan penemuan yang mengejutkan. Disampaikannya bahwa keputusan Justin Lin untuk berhenti dari Fast and Furious 10 sangatlah mendadak yang didasarkan karena perbedaan pendapat atas naskah film.

Disebutkan bahwa Justin Lin menganggap skenario dan naskah yang digarapnya bersama Dan Mazeau telah selesai. Namun sayangnya, Vin Diesel dan pihak Universal tidak setuju, menganggap masih perlu ada perbaikan atau penambahan.

Namun, kabar lain yang bereadar adalah konflik ini merupakan perpanjangan sekaligus puncak dari perang dingin antara Justin Lin dengan Vin Diesel. Pada saat sang aktor muncul dengan catatan tambahan pada 23 April 2022, keduanya saling teriak yang berakhir dengan aksi membanting pintu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menjabat Jadi Produser

Justin Lin di Star Trek Beyond Japan Premiere Red Carpet, Tokyo, Jepang. (Dick Thomas Johnson via Wikimedia Commons)
Perbesar
Justin Lin di Star Trek Beyond Japan Premiere Red Carpet, Tokyo, Jepang. (Dick Thomas Johnson via Wikimedia Commons)

Namun begitu, Justin Lin tetap terlibat dalam film ini. Berdasarkan kesepakatan dengan studio, ia tetap bertahan dalam proyek sebagai seorang produser.

Kabar Justin Lin mengundurkan diri terungkap dalam sebuah pernyataan resmi ketika ia berbicara tentang keterlibatannya di lima film Fast and Furious selama 10 tahun.

Namun begitu, baik Justin Lin, para aktor, maupun Universal sebagai rumah Fast and Furious, tidak menyebutkan perbedaan kreatif seperti apa yang memicu keputusannya untuk berhenti.

 


Ganti Sutradara

Fast and Furious 9
Perbesar
Fast and Furious 9 (Universal)

Setelah hengkangnya Justin Lin, proses syuting Fast X pun resmi disetop meskipun biaya ratusan ribu dolar per hari tetap dikeluarkan Universal.

Namun begitu, tampaknya Universal akan segera mendapatkan pundi-pundi baru dengan menemukan penggantinya Justin Lin.

Seperti diumumkan pada hari ini, Selasa (3/5/2022), mantan sutradara Incredible Hulk, Louis Leterrier, ditunjuk untuk menggantikan Justin Lin.

 


Isu Lain

Menariknya, selain pertikaian seputar ide kreatif antara Justin Lin dan Vin Diesel, terdapat isu lain yang tampaknya menjadi masalah dalam hal produksi. Salah satunya, terkait lokasi utama yang tak digunakan karena perang di Ukraina.

Selain itu, karakter jahat utama dilaporkan masih belum ketemu pemainnya. Tampaknya Charlize Theron yang dipastikan akan kembali bakal menjadi penjahat sampingan.

Tak sampai di situ, Justin Lin juga kabarnya tak senang dengan pihak studio yang mengajak penulis lain untuk memoles dialog film ini.

Fast X saat dijadwalkan akan rilis pada 19 Mei 2023. Jason Momoa dan Brie Larson sudah dikonfirmasi menjadi bagian dari aktor yang berperan dalam film ini.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya