Sukses

6 Potret BCL Rayakan Lebaran: Silaturahmi ke Makam Ashraf Sinclair Hingga Santap Siang Bareng Keluarga

BCL dan Noah Aidan Sinclair merayakan Lebaran 2022 dengan beragam aktivitas dari salat Id, ziarah ke makam Ashraf Sinclair, hingga santap siang.

Liputan6.com, Jakarta Bunga Citra Lestari alias BCL merayakan Lebaran bersama orangtua dan putranya, Noah Sinclair. Istri almarhum Ashraf Sinclair membagikan momen Idulfitri tahun ini di medsos.

BCL menjalani salat Id bareng keluarga, ziarah ke makam suami, dan makan siang bareng keluarga. Sehari sebelum Lebaran 2022, ia memasak dari rendang daging hingga cupcake.

Proses memasak beragam kudapan diabadikan pelantun “Karena Kucinta Kau” dan “Cinta Sejati” dalam sejumlah video lalu diunggah di Instagram Stories. BCL memang jago masak.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menampilkan 6 potret BCL merayakan Lebaran 2022 bersama orang terdekat. Terasa intim sekaligus hangat. Selamat menyimak.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Khusuknya Salat Id

Seiring melonggarnya level PPKM, salat Id di ruang terbuka telah diizinkan. Pemilik album Cinta Pertama dan Tentang Kamu menjalankan salat Id bareng orangtua dan anak tersayang.

BCL mengunggah salah satu momen salat Id bareng ibunda via Instagram Stories, Senin (2/5/2022). “I love you mommy Emmy Muchlis,” tulis BCL bersama foto tersebut.

 

3 dari 7 halaman

2. Foto Keluarga

 

Mengenakan masker, kacamata, berbalut kerudung merah tanpa motif namun tergambar jelas kebahagiaan BCL saat bisa menjalankan salat Id bersama ayah, ibu, dan Noah Sinclair.

Foto keluarga ini diunggah di Instagram Stories lalu dipublikasikan Emmy Muchlis di medsos disertai status teks ringkas, “Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir bathin.”

 

4 dari 7 halaman

3. Makan Bersama

 

Dikenal pintar memasak, BCL menajamkan predikatnya sebagai Ratu Dapur dengan masak sejumlah makanan berat hingga hidangan ringan. Momen santap siang ini terasa hangat.

Dalam unggahan lain, tampak Noah Sinclair makan kue buatan ibunya dengan lahap lalu tersenyum lebar. Makanan yang dibuat dengan cinta oleh ibu memang tak ada duanya.

 

5 dari 7 halaman

4. Silaturahmi ke Makam Suami

 

Bintang film Habibie & Ainun dan My Stupid Boss rajin mengunjungi makam suami pada momen-momen tertentu dari Lebaran, ulang tahun Ashraf Sinclair, atau ultah pernikahan.

BCL menabur kembang setaman hingga makam Ashraf Sinclair penuh bunga. Selain itu, ia rajin membawa beberapa tangkai bunga untuk memperindah peristirahatan terakhir Ashraf.

 

6 dari 7 halaman

5. Ziarah Bareng Orangtua

 

Usai menabur bunga, BCL bersama ayah ibunya, yakni Muchlis Rusli dan Emmy Syarif, serta Noah Sinclair berfoto bersama. Silaturahmi dengan almarhum bikin mereka bahagia.

Ashraf Sinclair meninggal dunia di Jakarta pada Selasan (18/2/2022) pada jam 3.40 pagi akibat serangan jantung. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit MMC Kuningan Jakarta.

 

7 dari 7 halaman

6. Eid Mubarak

 

Di depan makam Ashraf, bintang sinetron Bayu Cinta Luna dan Berbagi Cinta foto bareng Noah Sinclair dengan pose membelakangi kamera. “Eid mubarak,” tulisnya, pada 2 Mei 2022.

Sejumlah selebritas menyambut hangat foto ini. “Love you there,” cuit Vidi Aldiano di kolom komentar. “Love you guys so much!! Happy Raya,” penyanyi Yuna menyelamati.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.