Sukses

Jokowi dan Kaesang Pangarep Salat Id di Yogyakarta, Khotbahnya Sebut Lebaran Momen Perkuat Solidaritas

Presiden Jokowi merayakan Lebaran 2022 di Yogyakarta. Ia menjalankan salat Id di Kota Gudeg dan teringat khotbah pada Senin (2/5/2022) pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran 2022, Presiden Jokowi mudik ke Yogyakarta. RI-1 mengunggah foto perjalanan menuju lokasi salat Id di akun Instagram terverifikasinya pada Senin (2/5/2022) pagi. Dalam foto itu tampak, ia ditemani putra bungsu, Kaesang Pangarep.

Jokowi tampil dengan kemeja lengan panjang putih yang dipadukan dengan sarung serupa kain batik berwarna cokekat. Ayah tiga anak ini mengenakan masker cokelat dan peci hitam.

Sementara Kaesang Pangarep serbahitam, dari peci, masker, kemeja lengan panjang, sarung hingga sandal. Bintang film Cek Toko Sebelah mendampingi ayahnya menuju lokasi salat Id.

Salat Id digelar di halaman Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta. “Saya melaksanakan salat Idulfitri pagi ini di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta,” tulisnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengutip Khotbah

Sebagai imam dan khatib dalam salat Id pagi tadi adalah Masmin Afif yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepada rakyat Indonesia, Joko Widodo berbagi cerita materi khotbah yang menghangatkan hati. Sang khatib menyebut Lebaran sebagai momen emas untuk melakukan lebih banyak kebajikan.

3 dari 4 halaman

Merajut Silaturahmi

Dalam khotbahnya, khatib menyampaikan bahwa Idulfitri adalah momentum emas untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan umat dengan saling peduli, berbagi, dan menghargai,” katanya.

Saling merajut silaturahmi, menyapa dan memaafkan, serta mengaktualisasikan nilai-nilai fitrah dalam perbuatan nyata dan perilaku mulia. Bagaimana suasana salat Idulfitri di tempat Anda?” tanya Jokowi.

4 dari 4 halaman

Enggak Ada Ayang

Hingga artikel ini disusun, lebih dari 400 ribu orang mengirim tanda hati. Netizen membanjiri kolom komentar dengan ucapan selamat Idulfitri kepada Jokowi sekeluarga. “Mohon maaf lahir batin, Pak,” cuit @ajinur****.

Sepi pak sholat iednya, gak ada ayang,” curhat @erdian**** di kolom komentar. Ada pula yang meledek Kaesang Pangarep. “Yang baju item paspampres ya pak?” @angga**** menyahut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.