Sukses

Penyanyi Naomi Judd Meninggal Dunia Setelah 21 Tahun Pensiun, Banjir Doa Para Artis Hollywood

Penyanyi country legendaris Naomi Judd meninggal dunia di usia 76 tahun setelah berjuang melawan penyakit mental. Ia mengumumkan pensiun sejak 1990.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka disampaikan aktris Hollywood Ashley Judd. Ibunya, penyanyi country legendaris Naomi Judd yang mendirikan grup musik The Judds, meninggal dunia di Amerika Serikat pada usia 76 tahun setelah berjuang melawan penyakit mental.

Lewat akun Instagram terverifikasinya pada Minggu (1/5/2022), Ashley Judd mengabarkan, “Hari ini kami ditimpa tragedy. Kami kehilangan ibunda yang cantik akibat penyakit mental.”

Ia tak menjelaskan detail penyakit mental yang dimaksud. Dalam catatan People yang dipublikasikan Minggu (1/5/2022), The Judds mulai vakum sejak 1991 ketika dokter mendiagnosis Naomi Judd menderita hepatitis.

Baru-baru ini, The Judds merencanakan comeback. Ini dimulai dengan penampilan mereka di panggung CMT Music Awards awal April 2022 yang menandai kembalinya The Judds setelah lebih dari 20 tahun pensiun.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Keluarga

Penggemar menyambut hangat kembalinya The Judds namun sayang, takdir berkata lain. Melansir dari The Hollywood Reporter, Minggu (1/5/2022), Naomi Judd meninggal di dekat Nashville, Tennessee, AS.

Pernyataan resmi yang dirilis atas nama sang suami, Larry Strickland, kepada media internasional memohon agar pihak keluarga diberi privasi selama perkabungan ini.

3 dari 4 halaman

Minta Privasi

“Keluarga Naomi Judd meminta privasi selama waktu yang memilukan ini. Tidak ada informasi tambahan yang akan dirilis saat ini,” terang Larry Strickland soal Naomi Judd meninggal dunia.

Sepanjang kariernya, Naomi Judd melahirkan enam album atas nama The Judds. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini mengoleksi enam Piala Grammy Award. Karier grup ini meroket bersama hit “Mama He's Crazy,” “Why Not Me,” “Girls Night Out,” “Rockin' With the Rhythm of the Rain,” dan “Grandpa.” Kepergiannya menyisakan duka mendalam bagi para seniman AS.

 

4 dari 4 halaman

Ini Berita Memilukan

Ini berita memilukan! Naomi Judd salah satu orang termanis yang pernah saya kenal. Saya mendapat kehormatan bekerja dengannya di film dan berbagai acara musik. Belasungkawa terdalam saya untuk keluarganya,” cuit penyanyi Travis Tritt, pada 1 Mei 2022.

Aktris Salma Hayek meninggalkan ungkapan dukacita di kolom komentar unggahan terbaru Ashley Judd. “Berduka untuk Ashley tersayang. Turut berbela sungkawa untuk kalian berdua. Kukirimkan doa dan cinta, semoga alamrhumah beristirahat dalam tenang,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.