Penyanyi Legendaris Naomi Judd Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun Akibat Penyakit Mental

Oleh Wayan Diananto pada 01 Mei 2022, 08:59 WIB
Diperbarui 01 Mei 2022, 09:03 WIB
Naomi Judd.
Perbesar
Naomi Judd meninggal dunia akibat penyakit mental di AS. Pihak keluarga mengumumkan kabar duka ini pada 1 Mei 2022. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @thenaomijudd)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi legendaris Naomi Judd meninggal dunia di Amerika Serikat. Personel The Judds wafat di usia 76 tahun. Kabar duka ini disampaikan salah satu putrinya yang juga aktris terkenal, Ashley Judd lewat akun Instagram terverifikasinya, pada 1 Mei 2022.

Today we sisters experienced a tragedy. We lost our beautiful mother to the disease of mental illness (hari ini kami ditimpa tragedi. Kami kehilangan ibunda yang cantik akibat penyakit mental),” tulisnya di medsos.

Ashley Judd menyebut kehilangan ibunda membuat hatinya hancur. Ia pun sadar, yang kehilangan bukan hanya pihak keluarga melainkan penggemar yang setia mengikuti perjalanan karier sang musisi.

Kami hancur. Kami menavigasi kesedihan yang mendalam dan tahu bahwa kami mencintainya, dia dicintai oleh penggemarnya,” cuit Ashley Judd seraya memohon privasi untuk keluarga yang masih berkabung.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Detail Penyebab Kematian

Naomi Judd dan Wynonna Judd.
Perbesar
Naomi Judd dan Wynonna Judd. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @thenaomijudd)

Poeple pada hari yang sama mengabarkan, pihak keluarga hingga kini belum memberikan pernyataan mendetail mengenai sebab kematian termasuk menjelaskan penyakit mental yang disebut Ashley Judd di medsos.

Suami Naomi Judd, Larry Strickland, enggan menjelaskan ke publik terkait detail penyebab kematian sang aktris yang seumur hidupnya meraih setengah lusin Piala Grammy Award.


Terkait Penyakit Mental

Naomi Judd
Perbesar
Naomi Judd dan Kenny Rogers. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @thenaomijudd)

Terkait penyakit mental, Naomi Judd pernah menyinggungnya dalam buku River of Time: My Descent into Depression and How I Emerged with Hope, yang dirilis pada 2016.

Enam tahun berlalu sejak buku itu mengguncang pasar, keluarga Naomi Judd hampir tak pernah berbagi kabar terkini soal perkembangan kesehatan mental sang seniman.

 


Rekam Jejak Karier

Naomi Judd.
Perbesar
Salah satu karya Naomi Judd yakni buku River of Time. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @thenaomijudd)

Karier Naomi Judd mengangkasa pada dekade 1980-an lewat grup The Judds yang digawanginya bersama putrinya, Wynonna Judd. The Judds merilis album debut bertajuk Why Not Me pada 1984 yang memfiturkan hit berjudul sama. Hit lain dari album ini yakni “Mama He's Crazy.”

Situs IMDb mencatat, lagu ini yang mengantar The Judds meraih piala Grammy Award pertama untuk kategori Best Country Performance by a Duo or Group with Vocal. Pada 1990, Naomi Judd pensiun setelah melahirkan 6 album bareng The Judds.

Infografis: PP 56/2021 Demi Kesejahteraan Musisi (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
Infografis.
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya