Sukses

Penyanyi Legendaris Naomi Judd Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun Akibat Penyakit Mental

Penyanyi country legendaris Hollywood, Naomi Judd meninggal dunia. Putrinya yang seorang aktris, Ashley Judd, mengabarkan di medsos pada 1 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi legendaris Naomi Judd meninggal dunia di Amerika Serikat. Personel The Judds wafat di usia 76 tahun. Kabar duka ini disampaikan salah satu putrinya yang juga aktris terkenal, Ashley Judd lewat akun Instagram terverifikasinya, pada 1 Mei 2022.

Today we sisters experienced a tragedy. We lost our beautiful mother to the disease of mental illness (hari ini kami ditimpa tragedi. Kami kehilangan ibunda yang cantik akibat penyakit mental),” tulisnya di medsos.

Ashley Judd menyebut kehilangan ibunda membuat hatinya hancur. Ia pun sadar, yang kehilangan bukan hanya pihak keluarga melainkan penggemar yang setia mengikuti perjalanan karier sang musisi.

Kami hancur. Kami menavigasi kesedihan yang mendalam dan tahu bahwa kami mencintainya, dia dicintai oleh penggemarnya,” cuit Ashley Judd seraya memohon privasi untuk keluarga yang masih berkabung.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Detail Penyebab Kematian

Poeple pada hari yang sama mengabarkan, pihak keluarga hingga kini belum memberikan pernyataan mendetail mengenai sebab kematian termasuk menjelaskan penyakit mental yang disebut Ashley Judd di medsos.

Suami Naomi Judd, Larry Strickland, enggan menjelaskan ke publik terkait detail penyebab kematian sang aktris yang seumur hidupnya meraih setengah lusin Piala Grammy Award.

3 dari 4 halaman

Terkait Penyakit Mental

Terkait penyakit mental, Naomi Judd pernah menyinggungnya dalam buku River of Time: My Descent into Depression and How I Emerged with Hope, yang dirilis pada 2016.

Enam tahun berlalu sejak buku itu mengguncang pasar, keluarga Naomi Judd hampir tak pernah berbagi kabar terkini soal perkembangan kesehatan mental sang seniman.

 

4 dari 4 halaman

Rekam Jejak Karier

Karier Naomi Judd mengangkasa pada dekade 1980-an lewat grup The Judds yang digawanginya bersama putrinya, Wynonna Judd. The Judds merilis album debut bertajuk Why Not Me pada 1984 yang memfiturkan hit berjudul sama. Hit lain dari album ini yakni “Mama He's Crazy.”

Situs IMDb mencatat, lagu ini yang mengantar The Judds meraih piala Grammy Award pertama untuk kategori Best Country Performance by a Duo or Group with Vocal. Pada 1990, Naomi Judd pensiun setelah melahirkan 6 album bareng The Judds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.