Sukses

Single PSY dan Suga BTS Masuk Chart Musik di 70 Negara dan Ditonton 34 Juta Kali dalam 24 Jam

Single That That dari PSY dan Suga BTS memiliki makna tentang perasaan setelah pandemi berakhir dan kehidupan mulai kembali normal.

Liputan6.com, Jakarta Musikus senior Korea, PSY, baru saja meluncurkan karya kolaborasinya bersama Suga BTS melalui sebuah single berjudul "That That". Lagu ini diluncurkan pada Jumat (29/4/2022) bersama video musikmya yang hanya dalam dua jam sudah mencapai lebih dari 2 juta tayangan.

Setelah single tersebut dirilis, para penggemar langsung melontarkan pujian kepada PSY dan Suga BTS melalui media sosial. Alhasil tagar #ThatThatFeatSUGA pun sukses menjadi trending topic di Twitter seluruh dunia termasuk Indonesia.

Menariknya, single "That That" memiliki makna tentang perasaan setelah pandemi berakhir dan kehidupan mulai kembali normal. Dalam video musiknya PSY dan Suga tampil dengan busana ala koboi yang dibarengi dengan koreografi menarik.

Para penggemar bahkan secara langsung mengungkapkan kekagumannya terhadap koreografi yang ditampilkan oleh PSY dan Suga. Keduanya dianggap sebagai duet yang pas dalam membawakan lagu ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masuk Chart Dunia

Di luar pujian-pujian yang bertebaran, lagu yang diproduseri oleh Suga ini berhasil masuk tangga lagu dunia, tepatnya dalam chart Top Songs iTunes di 70 negara, seperti dilansir dari Allkpop.

Negara-negara yang memasukkan "That That" di chart tersebut adalah Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, dan Kanada.

Di Korea Selatan, lagu ini menguasai chart realtime Genie Music dan Bugs. Single ini juga bertengger di peringkat delapan tangga lagu Top 100 Melon.

 

3 dari 4 halaman

Puluhan Juta Tayang

Sampai kabar ini dibuat, video musik "That That" yang tayang di kanal YouTube officialpsy, telah mendapatkan 34 juta kali penayangan dalam waktu 24 jam.

"Ya Tuhan ini adalah lagu yang sangat menyegarkan dan bikin antusias. Kerja bagus Suga dan Psy kalian bekerja keras. Akuyakin dalam waktu kurang dari setengah tahun kalian akan mencapai satu miliar. Selamat telah merilis mahakarya ini," begitu pujian yang terlontar dari seorang penggemar di komentar video.

"Sejujurnya, ini seperti mimpi melihat Suga dan Psy bersatu. Semoga mahakarya ini bisa berkembang pesat. Min Yoongi yang paling kami banggakan. Cinta SUGA <3 PSY," ungkap penggemar lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Di Balik Layar

Diketahui, Suga tidak hanya terlibat sebagai penyanyi. Single "That That" juga tersimpan andil besarnya sebagai seorang produser, komposer, serta penulis lirik.

Single ini akan masuk dalam album PSY terbaru berjudul Psy 9th yang dirilis pada Jumar (29/4/2022). Terakhir kali, PSY merilis album berjudul 4x2=8 pada 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.