Jon Watts Sutradara Spider-Man Keluar dari Proyek Film Fantastic Four

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 30 Apr 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 30 Apr 2022, 13:30 WIB
Spiderman-Tom Holland
Perbesar
Tom Holland dan Jon Watts sutradara Spiderman.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Jon Watts yang selama ini mengerjakan proyek Spider-Man versi Tom Holland, sebelumnya ditunjuk oleh Marvel Studios untuk mengerjakan proyek film Fantastic Four. Namun tampaknya, keterlibatan Jon Watts di film tersebut hanya tinggal rencana.

Melansir deadline.com, rupanya Jon Watts yang baru saja sukses menggarap Spider-Man: No Way Home bersama Marvel Studios dan Sony Pictures, memilih untuk mundur dari proyek Fantastic Four yang kini sudah menjadi properti milik Marvel dan Disney.

Bukan karena desakan studio, Jon Watts memilih mundur sendiri lantaran ia sedang beristirahat dari gegap gempita dunia film superhero. Pasalnya, ia menyutradarai film Spider-Man yang berujung sukses setelah hanya menyutradarai dua judul film.

Kabar ini pun sudah dikonfirmasi oleh pimpinan Marvel Studios Kevin Feige dan Jon Watts sendiri. Dalam keterangan masing-masing, diketahuilah bahwa Jon memang sangat ingin memanfaatkan jeda kesuksesannya dengan beristirahat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dipahami Bos Marvel Studios

Kevin Feige
Perbesar
Kevin Feige

Kevin Feige yang merupakan pimpinan Marvel Studios sekaligus produser beberapa film dan serial Marvel Cinematic Universe mengaku sangat paham dengan alasan mundurnya Jon Watts. Keterangan darinya disampaikan bersama pimpinan lainnya, Louis D'Esposito.

"Berkolaborasi dengan Jon di film Spider-Man benar-benar menyenangkan. Kami menantikan untuk melanjutkan karya kami dengannya untuk membawa Fantastic Four ke MCU tetapi memahami dan mendukung alasannya untuk mundur. Kami optimis bahwa kami akan memiliki kesempatan untuk bekerja sama lagi di beberapa titik pada masa mendatang," ujar Kevin Feige dan Louis D'Esposito.

 


Ungkapan Jon Watts

Spiderman-Tom Holland
Perbesar
Spiderman-Tom Holland

Hengkang dari Fantastic Four, Jon Watts menyebutkan bahwa pengalaman selama tujuh tahun bersama Marvel Studios melalui film-film Spider-Man sangat luar biasa dirasakan dan sudah cukup. Ia bahkan sangat mendukung Marvel dalam hal mengembangkan Fantastic Four.

"Membuat tiga film Spider-Man adalah pengalaman yang luar biasa dan mengubah hidup saya. Saya sangat bersyukur telah menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe selama tujuh tahun. Saya berharap kami akan bekerja sama lagi dan saya tidak sabar untuk melihat visi yang luar biasa untuk diwujudkannya Fantastic Four," ungkap Jon Watts.

 


Masih Terikat Spider-Man

Biarpun sudah keluar dari Fantastic Four, Jon Watts tampaknya masih terikat dengan Sony Pictures. Pasalnya, para produser di Sony sempat mengemukakan niat mereka untuk menggarap proyek Spider-Man baru bersama Jon Watts serta Tom Holland dan Zendaya.

Sementara itu, Jon Watts bekerja sama dengan Apple Studios sedang menggarap proyek film rahasia. Aktor yang bakal terlibat pun tak main-main, yakni George Clooney dan Brad Pitt. Keduanya menjadi rival di satu pekerjaan yang sama. Bahkan proyek ini melibatkan rumah produksi Smokehouse Pictures milik George Clooney dan Plan B Entertainment milik Brad Pitt.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya