Sukses

Sinopsis Solace Tayang di TV Hari Ini, Aksi Cenayang Mengungkap Pembunuh Berantai

Berikut sinopsis film Solace yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu 30 April 2022. Dibintangi Anthony Hopkins dan Colin Farrell.

Liputan6.com, Jakarta Film Solace dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu 30 April 2022. Anda juga dapat menyaksikan live streaming Trans TV melalui platform Vidio. Berikut sinopsis Solace yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (30/04/2022).

Solace merupakan film bergenre thriller misteri. Film ini rilis di bioskop pada Desember 2016. Anthony Hopkins, Colin Farrell, Jeffrey Dean Morgan dan Abbie Cornish memperkuat jajaran pemeran utama.

Film Solace merupakan karya sutradara Afonso Poyart, sineas asal Brasil. Film ini berdurasi asli 101 menit. Solace gagal meraih sukses finansial. Dari segi box-office, film ini hanya meraup pendapatan 22,5 juta dolar Amerika Serikat.

Kritikus film juga menanggapi Solace dengan dingin. Meski memiliki pemain dan cerita yang menarik, pengembangan dan penyelesaiannya dinilai kurang maksimal. Tadinya, naskah Solace dikembangkan sebagai sekuel film Se7en (1995) yang dibintangi Brad Pitt. Namun setelah melalui beberapa kali revisi diputuskan Solace merupakan karya baru yang tak terhubung dengan film apapun. Seperti apa jalan cerita Solace? Peringatan, tulisan ini mengandung bocoran cerita alias spoiler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cenayang

John Clancy (Anthony Hopkins) adalah seorang dokter yang juga cenayang, memiliki ilmu kebatinan. Sejak putrinya meninggal dua tahun yang lalu, Clancy memilih menyendiri dan memutus hubungan dengan dunia luar.

Sampai suatu hari, teman Clancy yang seorang agen FBI yaitu Joe Merriwether (Jeffrey Dean Morgan) meminta bantuannya untuk melacak seorang pembunuh berantai. Meski sempat ragu, Clancy akhirnya menyanggupi. Rekan Merriwether, agen Katherine Cowles (Abbie Cornish) mulanya ragu dengan kemampuan Clancy.

3 dari 5 halaman

Korban

Dari penyelidikan, terungkap bahwa korban sang pembunuh berantai memiliki kesamaan yaitu semuanya mengidap penyakit serius yang sukar disembuhkan. Selain itu, Clancy sadar bahwa sang pembunuh juga memiliki kelebihan khusus melebihi dirinya.

Merriwether ditembak oleh tersangka dan tewas. Terungkap bahwa selama ini Merriwether didiagnosa kanker. Clancy kemudian mengetahui bahwa sang pembunuh melenyapkan nyawa orang dengan penyakit parah, lantaran sang pembunuh menganggap mengurangi penderitaan mereka.

4 dari 5 halaman

Akhir Kisah

Dari hasil investigasi bersama, Cowles menemukan bahwa sang pembunuh bernama Ambrose (Colin Farrell), yang ternyata sedang sekarat. Ambrose ingin Clancy membunuhnya. Baku tembak terjadi antara Ambrose dan Clancy, yang menyebabkan Clancy terluka sementara Ambrose tewas.

Di ruang rawat rumah sakit, Clancy meminta Cowles mengirim surat untuk sang istri. Terungkap Clance memberikan euthanasia (tindakan mengakhiri hidup seseorang) pada anaknya sendiri, lantaran sang putri didiagnosa leukemia.

 

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.