Sukses

Moon Knight Episode 6 Baru Tayang Setelah Lebaran, Fans Sudah Kecewa dengan Isu Durasi yang Pendek

Moon Knight yang hanya akan memiliki 6 episode seperti serial-serial Marvel lain, kabarnya akan punya durasi terpendek.

Liputan6.com, Jakarta Waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) garapan Marvel Studios yang mulai merambah ke ranah televisi, sempat membuahkan kemenangan piala dari Emmy melalui WandaVision. Kini, giliran Moon Knight yang mendapat beban tersebut.

Membandingkan dengan episode WandaVision jumlahnya 9, Moon Knight hanya akan memiliki 6 episode seperti serial-serial Marvel lain seperti Falcon, Loki atau Hawkeye. Kini, penggemar sedang menunggu episode terakhir yang akan tiba pada 4 Mei 2022.

Dalam hal durasi, banyak penggemar beberapa serial televisi MCU sebelumnya yang mengaku puas lantaran episode akhirnya hampir selalu berdurasi di atas 50 menit. Mulai dari The Falcon and the Winter Soldier yang berdurasi 53 menit atau Hawkeye yang mencapai 62 menit.

Sejumlah pertanyaan pun muncul terkait durasi serial Moon Knight. Melansir dari comicbookmovie.com, diketahui episode keenam serial ini akan berdurasi lebih pendek dari episode terakhir Loki. Bila aksi adik Thor itu berjalan 48 menit, episode Moon Knight rupanya lebih pendek.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Durasi Terpendek

Berdasarkan seorang sumber dalam bernama Amit Chaudhari yang selalu tepat dalam menyampaikan informasi terkait durasi Moon Knight, ia telah mengungkapkan episode final Moon Knight hanya akan berdurasi 44 - 45 menit.

Durasi ini menjadikan Moon Knight sebagai serial Disney+ di waralaba MCU yang memiliki durasi terpendek pada episode terakhir. Alhasil, penggemar pun dibuat berharap besar terkait adegan yang akan ditampilkan dalam Moon Knight di episode terakhirnya nanti.

 

3 dari 4 halaman

Warganet Kecewa

Meskipun kita masih perlu memastikan kebenarannya saat tayang nanti, sejumlah warganet yang mengaku penggemar kecewa dengan kabar durasi singkat Moon Knight episode 6 ini. Intip saja di Twitter.

"AKU SUNGGUH berharap ini tidaklah benar. Ini butuh sesedikitnya 55 menit hingga satu jam maksimalnya. 40 menit tidaklah cukup," tulis pengguna akun Twitter @Jos***.

"Apakah cuma aku satu-satunya yang merasa serial ini seharusnya memiliki 8 atau 9 episode? Maksudku kami masih belum melihat Jake. Tak tahu bagaimana ini akan berakhir dalam 42 menit," tulis warganet lainnya.

"Berharap sekurangnya 3 menit adegan Moon Knight di Moon Knight episode 6," cuit @AVa***.

 

4 dari 4 halaman

Adegan yang Diharapkan

Sejumlah penggemar juga sempat mengungkapkan keinginan mereka melihat kemunculan kepribadian ketiga Moon Knight, Jake Lockley serta kameo Werewolf by Night.

Namun begitu, tampaknya episode ini akan berfokus pada Marc Spector yang berusaha menjatuhkan Arthur Harrow.

Moon Knight telah diberi embel-embel sebagai limited series alias serial terbatas yang artinya tak akan memiliki musim kedua. Alhasil, episode terakhirnya bisa membuahkan pendapat yang berbeda-beda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.