One Piece 1048 Ditunda Sampai Habis Lebaran, Bakal Sorot Shanks Lagi

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 29 Apr 2022, 16:51 WIB
Diperbarui 29 Apr 2022, 16:51 WIB
One Piece
Perbesar
One Piece

Liputan6.com, Jakarta - Chapter terbaru manga One Piece, yakni One Piece 1048, dipastikan bakal membuat para penggemarnya menunggu cukup lama. Pasalnya bab terbaru petualangan Luffy dan kawan-kawan mengalami penundaan.

Melansir berbagai sumber yang ada, manga One Piece chapter 1048 yang semula hendak dirilis pada akhir pekan ini, bakal ditunda hingga pekan depan yang artinya terbit setelah hari raya Lebaran 2022.

Pihak Weekly Shonen Magazine memutuskan untuk istirahat pada pekan ini, membuat para penggemar harus menunggu satu minggu agar bisa menikmati manga One Piece 1048.

Kabar terbaru yang telah beredar, chapter terbaru manga One Piece akan dirilis di seluruh dunia pada Minggu, 8 Mei 2022 mendatang.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Penyebab Ditunda

Shanks Karakter One Piece
Perbesar
Shanks Karakter One Piece

Alasan One Piece 1048 ditunda karena beragam faktor. Mulai dari sang mangaka, Eiichiro Oda, yang memilih untuk beristirahat sejenak dari berkarya, sampai pihak penerbit yang diyakini bakal menyajikan kejutan.

Sejumlah sumber menyebutkan bahwa chapter terbaru manga One Piece ini akan kembali berfokus pada Shanks perihal buah iblis yang ada di dalam tubuh Luffy.

 


Kebangkitan Buah Iblis

One Piece 1048
Perbesar
One Piece 1048

Dari rumor tersebut, ada kemungkinan Shanks akan datang ke Mariejoa untuk menghentikan Kaido sebelum bertolak ke Marineford menemui Gorosei untuk menyampaikan informasi penting.

Disebutkan bahwa Shanks menyadari kunci kebangkitan buah iblis Luffy itu ada di Kaido dan Gorosei. Namun, ia memiliki kecerdasan yang bisa membangkitkan Hito Hito no Mi Nika di dalam diri Luffy.

 


Masa Depan One Piece

Selain itu, terdapat juga teori yang menyebutkan bahwa Shanks ingin memberitahu informasi buah iblis Luffy lantaran Shanks dan Roger sudah tahu masa depan dunia One Piece.

Shanks beranggapan dirinya merasa Gorosei perlu bertindak agar Luffy bisa mencapai level kebangkitan tertinggi dari buah iblis Hito Hito no Mi Nika. Kaido pun menjadi lawan seimbang agar bisa membangkitkan kekuatan puncak Luffy.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya