Sukses

Andrew Garfield Umumkan Cuti Berakting demi Healing

Andrew Garfield malah digosipkan bakal pensiun berakting. Ia meluruskan isu ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Bukan hanya milenial dan Gen Z Tanah Air yang ingin healing, aktor Andrew Garfield juga merasa butuh penyegaran sejenak dari aktivitasnya di dunia hiburan. Sang bintang The Amazing Spider-Man mengumumkan ia akan cuti berakting sementara waktu.

Dilansir dari Variety, Jumat (29/4/2022) dalam wawancara khusus bersama media tersebut, ia merasa perlu beristirahat sementara waktu. "Aku harus melakukan kalibrasi ulang dan mempertimbangkan kembali apa yang ingin aku lakukan selanjutnya, dan aku jadi sosok biasa saja untuk sementara waktu," kata dia.

Maklum saja, selama setahun terakhir ia muncul dalam beragam proyek. Mulai dari The Eyes of Tammy Faye, Tick, Tick … Boom!, Spider-Man: No Way Home, dan yang terakhir ada Under the Banner of Heaven.

"Kurasa kita semua perlu untuk punya hari bermain, atau pergi ke alam untuk hiking atau berenang atau menyelam di danau, dan menari serta makan makanan enak. Jadi saat kita kembali bekerja, kita bisa total [kepada pekerjaan]," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musim Acara Penghargaan

Andrew Garfield juga mengatakan bahwa ia lelah dalam musim penghargaan di bidang perfilman tahun ini. Ia mengibaratkannya sebagai "mesin cuci." Namun, ia tetap bersyukur bisa menghadiri ragam acara prestisius ini. 

"Itu sangat menyenangkan, dan kamu bisa bertemu dengan orang-orang yang kamu sayangi dan kagumi, dan kamu juga diperbincangkan dalam hal yang sama, hal ini adalah sebuah privilese," kata dia. 

Seperti diketahui, lewat perannya di tick, tick...BOOM!, ia menjadi nominasi di sejumlah penghargaan bergengsi tahun ini, termasuk Piala Oscar. 

3 dari 4 halaman

Malah Dikira Pensiun

Tak lama setelah wawancara dengan Variety dipublikasikan, ternyata ada yang salah duga. Andrew Garfield justru dikira bakal pensiun dari dunia akting. Hal ini langsung diluruskan oleh sang aktor dalam wawancara dengan The View. 

"Aku enggak tahu dari mana asalnya (isu itu). Aku cuma bakal liburan," kata dia, dilansir dari E! News. 

"Aku cuma bilang ingin istirahat, dan bakal katakanlah, liburan. Kurasa orang-orang bisa membuat cerita dari sesuatu yang sebenarnya enggak ada apa-apa," tuturnya. 

 

4 dari 4 halaman

Tak Berniat Pensiun Dini

Andrew Garfield memastikan ahwa ia tak punya niat untuk pensiun dini. 

"Aku selama ini bekerja keras, dan aku sangat suka dengan pekerjaan yang kulakukan. Tapi juga, aku butuh sekitar satu bulan, satu bulan  istiraha, atau mungkin dua. Aku enggak pensiun," kata dia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.