Sukses

Rina Nose Bongkar Penyebab 2 Kali Cerai, Mending Pisah daripada Pasangan Selingkuh dalam Niatan

Rina Nose dua kali cerai bukan karena pelakor. Ia mengaku siap bercerai jika pasangan selingkuh sejak dalam niatan atau memperlihatkan gelagat serong.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Rina Nose punya riwayat dua kali cerai. Kini ia menikah dengan Josscy Aartsen meski sempat diwarnai gosip pindah agama. Mengenang riwayat perceraian, Rina Nose mengaku saat mulai tak nyaman, ia tak berniat mempertahankan rumah tangga.

“Enggak (berniat mempertahankan). Bukan cuma pernikahan saja. Apa pun kalau enggak perlu dipertahankan ya kenapa harus dipertahankan?” ujar pemeran Nur Gemilang.

Daripada merasa terganggu, lebih baik berpisah secara baik-baik. Belum lagi, Rina Nose punya riwayat gangguan kesehatan mental obsessive compulsive disorder alias OCD.

Dalam video interviu di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Kamis (28/4/2022), Rina Nose mengaku saat menikah, seseorang harus menjaga perasaan pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Batas Toleransi

“Kalau gue harus menjaga perasaan orang terus kan ini sampai mana nih batas toleransinya? Gue kan juga enggak tahu. Daripada gue enggak nyaman dengan kondisi itu, apa pun, mau pernikahan kek, pekerjaan kek, gue enggak nyaman tinggalin saja sudah,” katanya.

Kali pertama menikah, Rina Nose mesti berkompromi dengan OCD dan sifat pasangan. Awalnya, ia merasa jadi korban dan tersakiti. Seiring waktu sudut pandangnya soal berumah tangga berubah.

3 dari 4 halaman

Merasa Disakiti

“Kalau gue dulu awal-awal nih yang pernikahan pertama ya, gue merasa korban, merasa disakiti. Tapi sekarang tuh gue enggak berpikir ke situ, sudah beda,” ujar artis kelahiran Bandung, 16 Januari 1984.

Mendengar penjelasan ini, Denny Sumargo kemudian mengonfirmasi bahwa riwayat perceraian Rina Nose dengan pasangan tak pernah karena pelakor alias orang ketiga. Sang artis membenarkan.

4 dari 4 halaman

Tak Ada Perselingkuhan

“Enggak ada (perselingkuhan). Jadi kayak lebih ke prinsip saja. Bahkan kalau gue mungkin belum terjadi perselingkuhannya, sudah tercium aromanya, sudah gue kelarin. Kalau gue begitu,” Rina Nose blak-blakan. 

“Kalau gue prinsipnya, kalau sudah ada tanda-tandanya (perselingkuhan) padahal enggak terjadi dan mungkin juga enggak, enggak akan terjadi juga tapi gue sudah mencium ini dan gue sudah terus berpikir ke situ terus mendingan sudah saja. Gitu,” timpalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.