Sukses

TikTokers Vina Muliana Bagikan Tips Perencanaan Karier untuk Pemula

Vina Muliana, kerap membagikan motivasi melalui aplikasi TikTok miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi wanita karier saat ini memang incaran para remaja yang baru kelar pendidikan. Bertepatan dengan Hari Kartini, salah satu TikTokers Vina Muliana ikut menjadi pembicara dalam webinar bertema Kartini Era Modern: Berpendidikan dan Berkarir? Siapa Takut!.

Dalam seminar tersebut, wanita yang juga pekerja sebagai pegawai BUMN ini memberikan tips untuk mereka yang bercita-cita menjadi wanita karier.

Ini bukan kali pertama bagi Vina Muliana untuk membagikan wawasan dan motivasi menjadi wanita karier. Sebelumnya ia kerap tampil di aplikasi TikTok miliknya untuk memberikan tips-tips agar bisa berkembang kariernya.

Dalam memperingati Hari Kartini kali ini, ia memberikan tips khusus untuk melangkah menjadi wanita karier yang sukses. Seperti apa?

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Modal Tips Perencanaan Karier

Peraih penghargaan Best of Learning & Education pada TikTok Awards Indonesia 2021 ini menyebut bahwa bagi pemula yang ingin menjadi wanita karier harus memiliki modal utama.

"Ada tiga modal utama yang harus temen-temen penuhi dalam berkarier," ungkapnya, beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

3C

Vina Muliana pun menyebutkan ada 3C yang harus dimiliki setiap wanita yang siap terjun ke dunia kerja. Di antaranya adalah Clarity atau mengidentifikasikan masa depan yang ingin dituju.

"Kedua yaitu competitiveness, yaitu harus memiliki kompetensi yang sesuai," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Connection

Bersama SNP, beauty brand asal Korea Selatan bekerja sama dengan Puan Bisa dan Schoters, Vina Muliana menyebutkan rangkaian terakhir untuk menjadi wanita karier.

"Dan yang ketiga, temen-temen harus bisa memilki connection atau bisa memiliki relasi yang luas," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.