Sukses

Mobil Billy Syahputra yang Dibeli Bos DNA Pro Disita Polisi

Billy Syahputra usai menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Kamis (28/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta Billy Syahputra menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Kamis (28/4/2022). Adik Olga Syahputra itu diperiksa terkait kasus pembelian mobilnya yang dilakukan oleh bos DNA Pro.

Duit hasil jual beli mobil artis Billy Syahputra dengan Stefanus Richard, gembong robot trading berlabel DNA Pro urung disita polisi. Hal ini disampaikan langsung oleh pengacara Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum adik Olga Syahputra tersebut.

"Mobilnya dia (Billy Syahputra) yang disita," ujar Fahmi Bachmid kepada wartawan di bareskrim Polri, kamis (28/4/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Transaksi

Alasan mobil Billy Syahputra disita lantaran sudah terjadi transasaksi sah dalam hukum perdata. jadi, menurut dia tidak ada yang salah dalam transaksi jual beli.

"Jual beli benda bergerak itu. Terjadi penyerahan," lanjut Fahmi Bachmid.

 

3 dari 4 halaman

Kewajiban

Karena alasan di atas tidak ada kewajiban yang dibebankan kepada Billy Syahputra untuk memngembalikan duit tersebut ke Bareskrim.

"Jadi hanya mobil yang didapatkan dari penjualan (yang disita polisi), bukan uangnya," ujarnya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Kasus

Seperti diketahui, kejahatan DNA Pro ikut menyeret nama Billy Syahputra yang diduga ikut menerima aliran dana melalui jual beli mobil dengan Stefanus Richard.

Billy Syahputra dijadwalkan memenuhi panggilan Bareskrim pada 19 April 2022. Namun ditunda pada 21 April 2022.

Kepada penyidik Billy Syahputra akui pernah menjual mobil mewah jenis Toyota Alphard seharga Rp 1 miliar kepada Stefanus Richard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.