Sukses

Bola.com Kian Egaliter dan Bersahabat di Usia Ke-7

Situs olahraga Bola.com berusia 7 tahun di bulan April 2022 ini.

 

Liputan6.com, Jakarta Situs berita olahraga Bola.com pastilah nomor satu. Jangan lihat ranking Alexa, karena tracker traffic Bola.com untuk Alexa sudah dicopot karena situs pengukuran traffic situs seluruh dunia milik Jeff Bezos itu tidak lagi melakukan pemeringkatan pada pengujung Mei 2022. 

Sebaliknya, tengoklah Similarweb dan ComScore sebagai benchmarker kinerja situs-situs di Indonesia yang valid saat ini. Bola.com ada di peringkat ke-48 dalam kategori 50 situs paling sering dikunjungi user versi Similar Web. 

Status sebagai situs olahraga nomor wahid juga ditabalkan oleh ComScore untuk Bola.com dengan jumlah pengguna bulanan melampaui 16,8 juta (hingga Maret 2022). Tak hanya di jagat maya, di dunia sesungguhnya juga situs yang dimiliki KapanLagi Youniverse / EMTEK itu menggaet banyak penggemar. 

Pada April 2017 Bola.com sukses mengumpulkan 11 ribu orang dalam acara nobar El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid di Golf Driving Range Gelora Bung Karno, padahal acara digelar pukul 2 dini hari! 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menegaskan

Nah, menginjak usia ke-7 setelah diluncurkan pada 28 April 2015, Bola.com kini menegaskan niatnya untuk terus merangkul seluruh netizen dan komunitas dunia nyata yang memiliki minat pada olahraga atau yang pada waktu-waktu tertentu merasa dilekatkan oleh olahraga dengan semangat nasionalisme. 

Ya, olahraga itu bukan hanya soal aku datang, aku lihat, aku menang atau juga berusaha menjadi yang tercepat, tertinggi dan terkuat saja. 

 

3 dari 3 halaman

Kompetisi

Jauh melebih batas-batas semangat kompetisi, olahraga menjadi perekat semangat kebangsaan dan tribalisme ketika mereka yang bukan penggemar sport pun merasa terhubung satu sama lain saat bicara performa timnas Garuda Merah Putih di kancah internasional (Piala AFF, Sea Games, Piala Dunia, dll.). 

Bahkan mereka yang memegang paspor berbeda-beda bisa terkoneksi ketika mengusung panji klub kesayangan yang bersifat kosmopolitan semodel Liverpool FC, Real Madrid, hingga Juventus. 

Menyadari hal ini, Bola.com berupaya menjadi sahabat nyata bagi para penggemarnya dalam konteks egalitarianisme dan kemanusiawian. Tidak semua orang suka olahraga secara pasif maupun aktif, tapi ujar penulis kaliber internasional, Yuval Noah Harari, sebagai homo sapiens kita suka akan cerita yang menyatukan kita seperti label cinta negara dan cinta klub kebanggaan. 

Untuk mereka kami, Bola.com, ada. Jayalah Indonesiaku, bersatulah dunia dalam semangat untuk menjadi yang terbaik dengan semangat sportivitas! Semoga di 2022 ini Bola.com dapat menjadi penghubung terbaik untuk sajian-sajian helatan olah raga yang paling dinanti, di antaranya SEA Games Vietnam, Asian Games Hangzhou, Piala Dunia Qatar, serta Piala AFF.  (Darojatun/VP Operations & Editor in Chief)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.