Sukses

Bill Murray Dituding Berlaku Tak Pantas, Syuting Film Being Mortal Disetop

Belum jelas apa insiden yang melibatkan Bill Murray di syuting Being Mortal.

Liputan6.com, Jakarta - Proses syuting film terbaru Bill Murray, Being Mortal, dihentikan sementara. Diwartakan oleh Deadline dan Variety baru-baru ini, penyebabnya adalah kelakuan aktor Hollywood senior ini.

Meski tak disebutkan secara detail mengenai kejadian ini, disebutkan bahwa Bill Murray berlaku tak pantas sehingga menuai sejumlah komplain. Pihak studio juga telah mengirimkan sebuah surat kepada para bintang dan kru film. Isinya, adalah informasi bahwa film dihentikan sementara sejak 18 April lalu. 

"Akhir pekan lalu, kami mengetahui adanya komplain, dan segera memeriksanya. Setelah melihat kondisinya, telah diputuskan bahwa proses produksi sementara ini tidak bisa diteruskan," begitu surat dari pihak studio.

Deadline menyatakan film yang juga dibintangi oleh Aziz Ansari dan Seth Rogen ini ditargetkan untuk rilis pada 2023. Belum diketahui apakah penghentian sementara ini akan mempengaruhi jadwal tayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Setengah Jalan

Searchlight Pictures menolak memberikan pernyataan mengenai insiden ini, maupun investigasi yang tengah dilakukan. Selain itu, juga tak jelas apakah ia tetap akan dipertahankan dalam film ini, atau digantikan dengan pemain lain. 

Yang perlu dicatat, karena syuting sudah dimulai sejak akhir Maret, artinya hampir setengah film sudah selesai pengambilan gambarnya. 

Sementara itu setelah insiden ini, aktor 71 tahun ini pertama kali terlihat di muka publik pada Selasa lalu di Bandara Internasional Los Angeles. 

 

 

3 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Ini bukan komplain pertama yang diterima Bill Murray dalam produksi film. Tahun lalu, bintang Ghostbusters ini dituduh melakukan perbuatan kasar dari lawan mainnya di film Charlie's Angels, Lucy Liu. 

Dalam film yang rilis tahun 2000 ini, Bill Murray disebut memarahi habis-habisan Lucy Liu saat mengulang sebuah adegan. 

"Sejumlah kata-katanya tak bisa diterima, dan aku enggak mau duduk diam dan menelannya begitu saja. Jadi, ya, aku membela diri dan tak menyesalinya," tutur Lucy Liu dalam podcast Asian Enough.

4 dari 4 halaman

Tak Boleh Merendahkan

Lucy Liu menyayangkan hal yang seharusnya tak terjadi ini. 

"Serendah apa pun posisimu, atau dari mana kamu berasal, seharusnya tak ada yang menyepelekan atau merendahkan. Aku tak akan merendah, dan aku sebelumnya juga tak melakukannya," kata dia kala itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.