Sukses

Billy Syahputra Siap Jalani Pemeriksaa Penyidik Bareskrim Polri Terkait DNA Pro Hari Ini

Billy Syahputra dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri hari ini terkait DNA Pro.

Liputan6.com, Jakarta Billy Syahputra rencananya akan menjalani pemeriksaan Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri, Kamis (28/4/2022). Adik kandung Olga Syahputra akan dimintai keterangan terkait keterlibatannya dalam kasus DNA Pro.

Fachmi Bachmid selaku kuasa hukum Billy Syahputra mengatakan, kliennya siap menyambangi Bareskrim Polri sebagai saksi, meski sebelumnya sempat mangkir dari jadwal yang telah ditentukan.

"Orang cuma dimintain keterangan," ujar Fahmi saat dikonfirmasi.

Bukan kerjasama dalam sebuah pekerjaan dengan DNA Pro, Billy akan diperiksa terkait jual beli mobil Alphardnya sebesar Rp 1 Miliar. Saat itu salah satu petinggi DNA Pro, Steven Richard membeli mobilnya dengan uang cash.

"Seputar jual beli. Dia kan menjual mobil, terus ada yang beli. Namanya Steven kalau nggak salah, siapa itu yang kaitannya sama DNA Pro. Nah, nanti Billy dimintai keterangan soal itu," terangnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barang Bukti

Untuk masalah barang bukti Billy Syahputra tidak menyiapkan apapun. Sebab saat ini mobil yang dibeli Steven Richard sudah disita polisi sebagai barang bukti. Apalagi transaksi jual belinya sempat diunggah Billy di kanal YouTubenya.

"Enggak ada, nggak usah. Kan mobilnya sudah sama pembeli," kata Fahmi.

3 dari 4 halaman

Sempat Mangkir

Sebelumnya Billy Syahputra dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada 21 April 2022. Lantaran ada hal yang tidak bisa ditinggalkan ia meminta penjadwalan ulang pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Polri.

Selain Billy Syahputra, penyanyi Ello juga akan menjalani pemeriksan penyidik terkait masalah ini.

 

4 dari 4 halaman

Selebritis yang Telah Diperiksa

Sudah beberapa selebritis yang telah memenuhi panggilan seperti Ivan Gunawan, Yosi Project Pop, Nowela, Rizky Billar , Lesti Kejora dan DJ Una.

Saat menjalani pemeriksaan, Ivan Gunawan sekaligus mengembalikan uang sebesar Rp 1 miliar, upah pembayarannya sebagai brand ambassador DNA Pro selama tiga bulan.

Rizky Billar dan Lesti Kejora juga telah mmengembalikan uang Rp 1 Miliar dari DNA Pro yang merupakan hadiah untuk kelahiran Baby L.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.