Sukses

Raffi Ahmad Masukkan Rafathar ke Pesantren, Apa Alasannya?

Rafathar Malik Ahmad telah masuk pesantren, intip aktivitasnya.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad telah mengantar anaknya, Rafathar Malik Ahmad, ke Pesantren Bayt Al-Quran, Rabu (27/4/2022). Lewat akun Instagram-nya, Raffi memperlihatkan sejumlah aktivitas anak sulungnya saat berada di pesantren.

"Rafathar Pesantren," tulis Raffi Ahmad dalam unggahannya. Bersama keterangan itu, dia mengunggah foto Rafathar sedang bercengkrama dengan para santri.

Tak cuma itu, ada pula video saat Rafathar sedang berdoa bersama santri lainnya selepas salat. Bila dilihat, Rafathar adalah satu-santunya santri termuda.

Sebelum mengantar anaknya ke pesantren, suami Nagita Slavina ini memasukkan putranya ke salah satu pesantren di Jakarta. Anak berusia 7 tahun itu akan berada di sana hingga menjelang Lebaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesantren di Jakarta

"Nanti Rafathar akan masuk pesantren pertama di Jakarta dulu, nanti Lebaran hanya ketemu mama papanya sehari," kata Raffi Ahmad dalam sebuah video.

Mendengar ucapan sang ayah, Rafathar hanya mengangguk tanpa mengeluarkan sepatah kata pun. Rencananya, pendidikan Rafathar di pesantren akan terus berlanjut seusai lebaran.

"Nanti habis Lebaran masuk pesantren yang di Puncak, Bogor, ketemu mama papanya cuma sebulan sekali," kata Raffi Ahmad.

3 dari 4 halaman

Tujuan

Tujuan Raffi memasukkan anaknya ke pesantren adalah agar sang putra menjadi anak yang saleh dan berkepribadian lebih baik lagi.

"Biar Rafathar jadi anak baik, enggak suka marah-marah. Enggak apa-apa sayang ya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Respons

Warganet pun kagum melihat kemauan Rafathar masuk pesantren. "Masyaallah semangat aa," kata salah satu warganet di kolom komentar.

"Yaampun anak aku gemes banget," kata warganet lain.

"MasyaAllah aa pinter," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.