Sukses

Tantowi Yahya Terpilih Sebagai Presiden United in Diversity, Segera Bekerjasama dengan Sir Gordon William Duff

Yayasan Indonesia Damai atau dikenal United in Diversity (UID) telah menunjuk Tantowi Yahya sebagai Presiden UID

Liputan6.com, Jakarta - Tantowi Yahya resmi terpilih sebagai Presiden United in Diversity (UID). Pemilihan kakak kandung Helmi Yahya ini dilakukan melalui rapat yang digelar oleh Dewan Pembina Yayasan Indonesia Damai atau UID.

Rapat yang diikuti Dewan Pembina UID digelar secara daring pada 21 April 2022, lalu. Mantan Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru ini dipercaya sebagai pemimpin UID untuk mendukung misi UID dalam membangun kepercayaan untuk masa depan berkelanjutan.

Ketua Dewan Pembina UID Sri Indrastuti Hadiputranto memastikan penunjukkan Tantowi Yahya sebagai Presiden UID dengan pemberian ucapan selamat.

"Selamat datang Tantowi dalam keluarga besar UID. Kami percaya Anda akan dapat membawa UID dalam perjalanan yang lebih jauh dan lebih luas dalam rangka menciptakan dunia yang lebih baik," kata Sri Indrastuti Hadiputranto melalui keterangan tertulis, Kamis, 28 April 2022.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerjasama dengan Sir Gordon William Duff

Tantowi Yahya yang juga alumni program MIT-UID IDEAS Indonesia 2.0 ini akan bekerja sama dengan Sir Gordon William Duff, yang akan mengambil peran baru sebagai Presiden Kehormatan untuk bidang akademis.

Tantowi Yahya, kata Indrastuti Hadiputranto, dipercaya sebagai pemimpin UID untuk mendukung misi  dalam membangun kepercayaan untuk masa depan berkelanjutan.

"Anda (Tantowi Yahya) akan dapat membawa UID dalam perjalanan yang lebih jauh dan lebih luas," Indrastuti Hadiputranto menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Kredibilitas

Kredibilitas Tantowi Yahya, menurut Indrastuti Hadiputranto, selama puluhan tahun dalam bisnis, politik dan diplomasi menjadikannya kaya pengalaman yang relevan dengan kebutuhan UID.

Kariernya di dunia hiburan semakin cemerlang saat membawakan acara kuis bertaraf internasional, Who Wants To be a Millionaire (2001– 2006).

Atas kepercayaan masyarakat, beliau kemudian dinobatkan menjadi peraih penghargaan The Most Favourite Television Quiz Host dalam ajang Panasonic Awards 2003, 2004, 2005 dan 2009.

 

4 dari 4 halaman

Masih Dipercaya Pemerintah

Meski sudah purna tugas sebagai Dubes untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya masih dipercaya Pemerintah sebagai Duta Besar RI Keliling untuk Pasifik.

Di bawah kepemimpinan Tantowi Yahya, diharapkan UID dapat dikenal lebih luas dan bersama-sama membangun kepercayaan untuk masa depan berkelanjutan.

UID adalah forum pendidikan yang didirikan bersama pada tahun 2003 oleh MIT Sloan School of Management, Universitas Indonesia, dan GT Group serta Sinar Harapan.

Yayasan UID memfasilitasi para pemimpin tri-sektor untuk belajar bersama, menciptakan dan mengimplementasikan solusi berkelanjutan untuk menghadapi tantangan yang kompleks dan sistemik di Indonesia dan dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.