Chanyeol EXO Dituduh Acungkan Jari Tengah di Tengah Jalan, SM Tempuh Jalur Hukum

Oleh Ratnaning Asih pada 28 Apr 2022, 13:40 WIB
Diperbarui 28 Apr 2022, 13:40 WIB
Chanyeol EXO. (SM Entertainment)
Perbesar
Rumor di media sosial bahwa sosok ini adalah Chanyeol EXO ramai berkembang. SM tak tinggal diam. (SM Entertainment)

Liputan6.com, Seoul - Nama Chanyeol EXO mendadak jadi sorotan lagi. Dilansir dari Soompi, Rabu (27/4/2022), hal ini berawal dari pengakuan seorang YouTuber di kanal Real Granny Selasa lalu. Ia mengaku diancam oleh seseorang, yang ternyata menurutnya adalah seorang idola K-Pop terkenal.

"Waktu itu aku sedang mengendarai skuter kecil untuk berangkat kerja, dan ada mobil asing dengan sengaja berkendara dengan cara yang mengancam. Aku merasakan bahaya, jadi aku menghindari mobil tersebut, [tapi sopirnya] mendadak membuat gestur kasar dengan jarinya," tuturnya.

Sang YouTuber kemudian mengaku mengejar mobil tersebut dan akhirnya bertemu saat perhentian di lampu lalu lintas. "Aku mengetuk jendelanya dan bertanya, 'Mengapa kamu mengumpat kepadaku?' Namun saat aku melakukannya, sang sopir menutup tudung kepalanya dan terus mengumpatku dengan jarinya," tuturnya.

Ia menambahkan, saat itulah ia baru sadar bahwa sang pengendara adalah seorang idola yang sangat terkenal. Dari sini, nama member EXO tersebut lantas terseret.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Rumor tentang Chanyeol

Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)

Meski di video aslinya tak menyebut nama, rumor di media sosial bahwa sosok ini adalah Chanyeol EXO ramai berkembang. Sebaliknya, banyak penggemar yang membantah bahwa orang dalam video yang mengacungkan jari tengah tersebut, adalah sang pelantun "Ko Ko Bop."

"Ingat, tato Chanyeol loey ada di jari tengah tangan kirinya, tangan yang sama yang digunakan pria dalam video waktu ia mengacungkan jari kepada nona itu, dan pria ini tak punya tato, jadi serius deh!" kata pengguna Twitter @ilovetwin***** yang disukai 250-an warganet.


Bantahan SM Entertainment

Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)

SM Entertainment akhirnya juga bersuara soal masalah ini. Senada dengan EXO-L, penggemar EXO, mereka juga mengeluarkan bantahan. 

"Sosok yang berada dalam video bukan Chanyeol. Kendaraannya juga jauh berbeda dari mobil yang dimiliki Chanyeol," tutur perwakilan SM. Tak hanya itu, mereka juga memastikan tak akan tinggal diam. 

"Kami akan mengambil langkah hukum tegas terhadap penyebaran informasi salah ini," begitu isi pernyataan SM Entertainment. 


Wamil

Chanyeol sendiri saat ini menjalani masa wajib militer. Ia masuk wamil pada Maret tahun lalu, dan bertugas sebagai prajurit militer aktif. "Aku akan kembali dengan selamat. Jangan khawatir denganku," begitu pernyataan Chanyeol, sehari sebelum berangkat wamil. 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya