Sukses

Kenneth Tsang Aktor Hong Kong yang Jago Kung Fu, Meninggal Dunia Saat Menjalani Karantina Covid-19

Aktor film-film Kung Fu Kenneth Tsang mengembuskan napas terakhirnya saat sedang menjalani karantina Covid-19 wajib di Hong Kong.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia perfilman Hong Kong. Aktor kawakan Kenneth Tsang meninggal dunia di usia 87 tahun pada Rabu (27/4/2022).

Melansir Variety, baru-baru ini, Kenneth Tsang mengembuskan napas terakhirnya saat sedang menjalani karantina Covid-19 wajib di Hong Kong karena baru tiba dari luar negeri.

Meninggalnya sang aktor Hong Kong pertama kali dilaporkan oleh staf hotel tempat sang aktor menjalani karantina tersebut. Kala itu, Kenneth baru dua hari tiba dari Singapura.

Jenazah Kenneth Tsang ditemukan di kamar hotelnya dan sampai kabar ini dibuat, masih belum ada pernyataan secara resmi dari pihak berwajib di Hong Kong. Namun diketahui, Kenneth dinyatakan negatif dari Covid-19.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Sang Aktor

Sudah berkarier di dunia akting selama 65 tahun, Kenneth Tsang sudah memiliki lebih dari 220 film yang diperankan olehnya.

Banyak perannya di sejumlah film produksi Hong Kong yang menampilkan dirinya sebagai seorang antagonis.

Selain film, aktor lawas ini juga sudah beberapa kali tampil di serial televisi.

 

3 dari 3 halaman

Film-Film Kung Fu

Diketahui, Kenneth Tsang memulai aktingnya sebagai seorang karakter pendukung di sejumlah film. Ia juga memiliki keahlian bela diri dan beberapa kali tampil di film kung fu era 1960-an.

Sampai tahun 1969, Kenneth Tsang sudah terlibat di 25 judul film yang diperankan olehnya. Pada era 1980-an dan 1990-an, Kenneth tampil di sejumlah film arahan sutradara top John Woo.

Sebut saja A Better Tomorrow dan sekuelnya serta film The Killer dan Once a Thief. Kariernya di Hollywood bermula setelah ia bermain dalam The Replacement Killers, yang disutradarai Antoine Fuqua. Bintang top Hong Kong lainnya yang terlibat dalam film tersebut adalah Chow Yun-fat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.