The Batman Bakal Dibuatkan Film Kedua, Dapat Modal dari Larisnya Penjualan Tiket di Bioskop

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 28 Apr 2022, 12:40 WIB
Diperbarui 28 Apr 2022, 13:15 WIB
The Batman
Perbesar
Adegan dalam trailer The Batman. (Warner Bros / DC)

Liputan6.com, Jakarta - Film The Batman rupanya tak berhenti di satu judul saja. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Robert Pattinson akan kembali sebagai sang manusia kelelawar dalam sekuel yang untuk sementara ini masih disebut sebagai The Batman 2.

Melansir Variety, kabar ini datang langsung dari Warner Bros. yang mengungkapkan rencananya melanjutkan kisah The Batman dalam sebuah presentasi tahunan untuk pemilik bioskop, CinemaCon pada Selasa (26/4/2022) malam waktu Amerika Serikat dan sekitarnya.

Melengkapi pengumuman tersebut, sutradara Matt Reeves menyampaikan kesiapannya untuk menulis dan mengarahkan sekuel The Batman. Namun ia masih menutup rapat seputar detail cerita atau tema yang akan dibawakannya.

Rencana digarapnya sekuel The Batman tak lepas dari suksesnya penjualan tiket film superhero berdurasi tiga jam tersebut di layar lebar sepanjang Maret 2022. Di ranah domestik, The Batman sudah meraup US$134 juta (Rp1,9 miliar) pada penayangan perdana.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tempat Pertama

The Batman. (Warner Bros via IMDb)
Perbesar
The Batman. (Warner Bros via IMDb)

Penjualan tiket tersebut membuat film ini masuk sebagai film dengan pendapatan besar kedua yang melampaui angka US$100 juta di akhir pekan penayangan perdana sepanjang 2022 pada era pandemi.

Sementara itu, posisi pertama dalam hal pendapatan terbesar spenjang pandemi dipegang oleh Spider-Man: No Way Home yang meraup angka US$759 juta di box office global. Namun The Batman saat ini masih menjadi film terlaris tahun 2022.

 


Pengumuman

The Batman. (Jonathan Olley/Warner Bros. Pictures via AP)
Perbesar
The Batman. (Jonathan Olley/Warner Bros. Pictures via AP)

Dalam pengumumannya, Toby Emmerich selaku pimpinan Warner Bros mengonfirmasi bahwa Matt Reeves, Rob Pattinson, dan seluruh tim The Batman akan membawa kemballi penonton ke Gotham dengan The Batman 2.

Diharapkan, Zoe Kravitz, Andy Serkis, Jeffrey Wright, Colin Farrell, dan Paul Dano akan kembali dengan peran masing-masing. Lalu ada juga Barry Keoghan yang tampaknya akan menjadi Joker di film kedua nanti.

 


Ungkapan Syukur Sutradara

Sebagai sutradara, Matt Reeves menyampaikan rasa syukurnya atas kesuksesan The Batman serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan filmnya hingga tayang di bioskop. Dari situlah pundi-pundi terkumpul untuk modal film selanjutnya.

“Keberhasilan The Batman adalah upaya tim yang sesungguhnya. Kami tidak mungkin sampai ke tempat ini tanpa penayangan bioskop," ujar Matt Reeves melansir comicbookmovie.com.

"Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya yang paling dalam. Sebagai penggemar film seumur hidup, saya menghargai apa yang kalian lakukan. Ada tempat perlindungan yang bisa ditemukan di film," sambungnya.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya