Sutradara Fast and Furious 10 Mendadak Mundur, Sampaikan Pengumuman Mengejutkan

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 27 Apr 2022, 17:40 WIB
Diperbarui 27 Apr 2022, 17:40 WIB
Salah satu adegan Fast and Furious 9. (Foto: Dok. Universal Pictures/ IMDb)
Perbesar
Salah satu adegan Fast and Furious 9. (Foto: Dok. Universal Pictures/ IMDb)

Liputan6.com, Jakarta Waralaba film Fast and Furious baru saja diterpa kabar tidak menyenangkan. Sang sutradara, Justin Lin, memutuskan untuk mundur dari proyek film Fast and Furious 10 alias Fast X yang baru menjalani syuting beberapa hari ini.

Melansir screenrant.com, disampaikan oleh Deadline, baru-baru ini bahwa Justin Lin memutuskan untuk keluar dari Fast and Furious 10 lantaran terdapat perbedaan dari segi kreativitas antara dirinya dan pihak studio.

Kini, Universal Studios sedang melanjutkan sisa syuting yang melibatkan unit kedua tim film ini. Setelah itu, mereka mengistirahatkan kru dan pemain Fast and Furious 10 lantaran sedang berfokus mencari pengganti Justin Lin.

Kabarnya, pihak studio kini sudah memiliki sejumlah nama sutradara yang akan ditunjuk sebagai pengganti Justin Lin. Namun begitu, Justin Lin diketahui tetap memiliki jabatan sebagai seorang produser.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Keputusan Sulit

Fast and Furious 9. (Foto: Dok. Universal Pictures/ IMDb)
Perbesar
Fast and Furious 9. (Foto: Dok. Universal Pictures/ IMDb)

Dalam pengumumannya, Justin Lin mengaku bahwa pilihannya untuk mundur adalah keputusan sulit. Namun, ia tetap mendapat dukungan dari pihak Universal sebagai sineas dan tetap mendapatkan posisi di proyek film ini.

"Dengan dukungan Universal, saya telah membuat keputusan sulit untuk mundur sebagai direktur FAST X, sambil tetap bersama proyek ini sebagai produser," ujar Justin Lin seperti disampaikan melalui akun Twitter miliknya.

"Lebih dari 10 tahun dan lima film, kami telah mampu merekam aktor terbaik, aksi terbaik, dan kejar-kejaran mobil terbaik," sambungnya.

 


Ungkapan Bangga

Aksi menegangkan Vin Diesel dan Paul Walker dalam film Fast and Furious (Universal Picture)
Perbesar
Fast and Furious (Universal)

Selanjutnya, Justin Lin mengungkapkan perasaan bangganya lantaran ia bisa mengerjakan film dari waralaba besar dengan sosoknya sebagai orang keturunan Asia.

"Sebagai catatan pribadi, sebagai anak imigran Asia, saya bangga membantu membangun waralaba paling beragam dalam sejarah film," ungkapnya.

"Saya akan selamanya berterima kasih kepada para pemain, kru, dan studio yang luar biasa atas dukungan mereka, dan untuk menyambut saya ke dalam keluarga FAST," tulisnya menutup.

 


Sisa 2 Film

Diketahui, Universal Studios sudah merancang bahwa film Fast and Furious 10 dan 11 akan menjadi dua film terakhir kisah para pengemudi canggih di keluarga besar Toretto ini.

Film Fast and Furious 11 akan menjadi babak final dari waralaba yang juga bertema Fast Saga ini. Di dua film terakhir nanti, Vin Diesel dipastikan kembali sebagai Dominic Toretto.

Rencananya, Fast X akan dirilis pada Mei 2023. Selain Vin Diesel, terdapat juga Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Ludacris, Sung Kang, Jordana Brewster, Nathalie Emmanuel, dan Charlize Theron.

Brie Larson, Jason Momoa, dan Daniela Melchior menjadi karakter yang baru muncul di waralaba Fast and Furious ini. Charlize Theron dan Jason Momoa nantinya akan bergabung sebagai duet penjahat maut.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya