Dinda Syarif Operasi Jakun, Sempat Ditolak Suster Rumah Sakit di Thailand

Oleh Meiristica Nurul pada 27 Apr 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 27 Apr 2022, 16:00 WIB
Dinda Syarif ©instagram/dindasyarif
Perbesar
Dinda Syarif ©instagram/dindasyarif

Liputan6.com, Jakarta - Dinda Syarif, transgender yang sempat menjadi peserta Miss International Queen 2018 kembali membuat kehebohan di jagat dunia maya. Ia mengaku melakukan operasi untuk menghilangkan jakun yang dimilikinya.

Operasi menghilangkan jakun itu dilakukan Dinda Syarif di sebuah rumah sakit di Thailand. Dalam unggahannya di Instagram Story, ia memperlihatkan foto sebelum dan sesudah operasi.

Kala ingin menjalani operasi tersebut, peraih penghargaan Kostum Terbaik di ajang Miss International Queen 2018 sempat ditolak oleh suster di rumah sakit tersebut.

Lantaran jadwal operasi yang diinginkan Dinda Syarif sudah penuh. Tak terima akan hal itu, terjadinya drama yang cukup membuat heboh.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ditolong

Dinda Syarif (Foto: Instagram/@dindasyarif)
Perbesar
Dinda Syarif

Untungnya ada seorang dokter yang membantu Dinda Syarif untuk bisa tetap menjalani operasi menghilangkan jakun. Ia pun rela menjadi pasien terakhir yang ditangani dokter di hari itu.

Dinda Syarif tak mendapat bius total, melainkan lokal sehingga ia masih bisa mencium orang tulang yang kena potong. Masih dalam leher terbungkus perban, Dinda pun langsung berjalan-jalan di sana usai operasi.

 


Luka Kecil

6 Potret Terbaru Dinda Syarif Usai Operasi Penghilangan Jakun, Curi Perhatian
Perbesar
Dinda Syarif

Kini, Dinda Syarif sudah menunjukkan hasil operasinya. Ketika perban dibuka, terlihat goresan kecil yang tampak di bagian lehernya. Meski sudah operasi, namun suaranya masih terdengar berat layaknya laki-laki.

Sebelumnya. Dinda Syarif sudah menjalani implan payudara, filler di bagian dagu dan mata beberapa waktu lalu.

 


Belum Operasi Kelamin

6 Potret Terbaru Dinda Syarif Usai Operasi Penghilangan Jakun, Curi Perhatian
Perbesar
Dinda Syarif

Walau penampilannya sudah seutuhnya sebagai perempuan, namun mengejutkan Dinda Syarif mengaku belum menjalani operasi kelamin, pada 2021 lalu.

Pada 2018 silam, seorang warganet penasaran dengan kodrat Dinda Syarif saat meninggal nanti, apakah menjadi pria atau memilih perempuan.

"@anda_ope tentu laki2 karna walau bagaimana pun saya tau kodrat saya laki, walau fisik saya perempuan, menghadap ke tuhan ya tetap sesuai kodrat ku yaitu laki2 . Terimakasih 😊," jawab Dinda Syarif di Instagramnya.

[Bintang] Manajer Artis
Perbesar
Manajer Artis
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya