Sukses

Dinda Syarif Operasi Jakun, Sempat Ditolak Suster Rumah Sakit di Thailand

Dinda Syarif, kembali menjalani operasi untuk menghilangkan salah satu bagian tubuh laki-lakinya.

Liputan6.com, Jakarta - Dinda Syarif, transgender yang sempat menjadi peserta Miss International Queen 2018 kembali membuat kehebohan di jagat dunia maya. Ia mengaku melakukan operasi untuk menghilangkan jakun yang dimilikinya.

Operasi menghilangkan jakun itu dilakukan Dinda Syarif di sebuah rumah sakit di Thailand. Dalam unggahannya di Instagram Story, ia memperlihatkan foto sebelum dan sesudah operasi.

Kala ingin menjalani operasi tersebut, peraih penghargaan Kostum Terbaik di ajang Miss International Queen 2018 sempat ditolak oleh suster di rumah sakit tersebut.

Lantaran jadwal operasi yang diinginkan Dinda Syarif sudah penuh. Tak terima akan hal itu, terjadinya drama yang cukup membuat heboh.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditolong

Untungnya ada seorang dokter yang membantu Dinda Syarif untuk bisa tetap menjalani operasi menghilangkan jakun. Ia pun rela menjadi pasien terakhir yang ditangani dokter di hari itu.

Dinda Syarif tak mendapat bius total, melainkan lokal sehingga ia masih bisa mencium orang tulang yang kena potong. Masih dalam leher terbungkus perban, Dinda pun langsung berjalan-jalan di sana usai operasi.

 

3 dari 4 halaman

Luka Kecil

Kini, Dinda Syarif sudah menunjukkan hasil operasinya. Ketika perban dibuka, terlihat goresan kecil yang tampak di bagian lehernya. Meski sudah operasi, namun suaranya masih terdengar berat layaknya laki-laki.

Sebelumnya. Dinda Syarif sudah menjalani implan payudara, filler di bagian dagu dan mata beberapa waktu lalu.

 

4 dari 4 halaman

Belum Operasi Kelamin

Walau penampilannya sudah seutuhnya sebagai perempuan, namun mengejutkan Dinda Syarif mengaku belum menjalani operasi kelamin, pada 2021 lalu.

Pada 2018 silam, seorang warganet penasaran dengan kodrat Dinda Syarif saat meninggal nanti, apakah menjadi pria atau memilih perempuan.

"@anda_ope tentu laki2 karna walau bagaimana pun saya tau kodrat saya laki, walau fisik saya perempuan, menghadap ke tuhan ya tetap sesuai kodrat ku yaitu laki2 . Terimakasih 😊," jawab Dinda Syarif di Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini