Sukses

Catat Tanggal Tayang 9 Film Indonesia Spesial Lebaran di SCTV, Ada Keluarga Cemara hingga Dancing in The Rain

Tahun ini, SCTV telah menyiapkan banyak film Indonesia pilihan untuk menemani libur Lebaran Anda. Yuk simak judul dan tanggal penayangannya!

Liputan6.com, Jakarta Lebaran tinggal menghitung hari lagi. Ada banyak tradisi saat merayakan Hari Kemenangan Idulfitri. Mulai dari makan ketupat dan silaturahmi dengan keluarga. Nah, momen hangat penuh kebersamaan ini bakal lebih meriah lagi dengan sejumlah film spesial Lebaran yang disiapkan oleh SCTV.

Tahun ini, SCTV telah menyiapkan banyak film Indonesia pilihan untuk menemani Anda. Apa saja? Yuk cek tanggal main serta jam penayangan rangkaian Film Spesial Lebaran tahun ini!

Rangkaian film Lebaran SCTV dimulai dengan Yowis Ben yang tayang pada Senin, 2 Mei 2022 pukul 12.00 WIB. Film yang dirilis pada tahun 2018 ini berkisah tentang Bayu, anak seorang tukang pecel bersama dengan teman-teman sekolahnya berniat untuk membuat sebuah grup musik.

Pukul 14.00 hari yang sama, Yowis Ben 2 ditayangkan. Kali ini, Bayu dan teman-temannya diceritakan telah lulus SMA. Mereka pun berusaha untuk merintis karir sebagai grup musik dengan pergi ke Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Superhero dan Cerita Cinta Remaja

Lanjut pada malam hari, giliran superhero Tanah Air beraksi lewat Gundala pada pukul 23.00 WIB.

Abimana Aryasatya (Sancaka), Rio Dewanto (Sangaji), Tara Basro (Wulan), Lukman Sardi (Ridwan), Bront Palarae (Pengkor), Faris Fadjar Munggaran (Awang) beradu akting dalam film ini. Mengisahkan tentang seorang anak laki-laki (Sancaka) yang terlahir dari keluarga miskin dengan keahliannya dalam mengutak-atik produk listrik, hingga di suatu hari keajaiban terjadi pada Sancaka yang kemudian merubah dirinya sebagai manusia super dalam sekejap.

Esok harinya, Selasa, 3 Mei 2022, giliran Dilan 1990 Extended yang tayang ukul 12.00 WIB. Jilid keduanya, Dilan 1991 Extended lanjut tayang pada pukul 14.30 WIB.

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla beradu akting mengisahkan cerita cinta mendebarkan tentang pasangan muda-mudi tahun 90-an.

 

3 dari 4 halaman

Hari Penuh Komedi

Rabu, 4 Mei 2022 pukul 12.00 WIB, bersiap tertawa kencang bersama Ge Pamungkas, Yuki Kato, Babe Cabita, Mamat Alkatiri, Arief Didu, Asri Welas dan Romaria Simbolon.

Penampilan mereka bisa dinikmati dalam libur Lebaran tahun ini lewat film Kapal Goyang Kapten. Ini adalah sebuah film komedi garapan Raymond Handaya tentang rombongan turis muda yang tengah menikmati liburan di kota Ambon. Namun mereka mendadak harus mengalami liburan yang menegangkan sekaligus kocak ketika muncul tiga perompak amatir.

Tawa masih berlanjut dengan Warkop DKI Reborn 3 yang tayang hari yang sama, pukul 14.00 WIB. Aliando Syarief (Dono), Adipati Dolken (Kasino), Randy Danistha (Indro) mendapat tugas sebagai agen polisi rahasia. Perekrutan mereka dilakukan oleh Komandan Cok (Indro Warkop). Mereka mendapat misi untuk menyelidiki dugaan pencucian uang yang dilakukan oleh Amir Muka (Ganindra Bimo). 

4 dari 4 halaman

Fim Keluarga

Kehangatan dalam keluarga dijamin makin bertambah dengan dua film terakhir yang disiapkan SCTV. Yang pertama adalah Keluarga Cemara yang tayang pada hari Minggu, 8 Mei 2022 pukul 12.00 WIB. 

Dibintangi Ringgo Agus Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak), Zara JKT48 (Euis), Widuri Putri Sasono (Cemara), film ini  berkisah tentang sebuah keluarga yang harus menghadapi kenyataan bahwa harta benda mereka habis akibat ditipu salah satu anggota keluarga besar mereka.

Pindah ke desa di Kabupaten Bogor, Abah dan keluarga harus beradaptasi dengan segala ketidaknyamanan yang belum pernah dialami sebelumnya. Selain ceritanya yang menarik, film ini juga mengobati rasa rindu pemirsa pada serial dengan judul yang sama beberapa tahun yang lalu.

Pukul 14.00 WIB pada hari yang sama, Film Spesial Lebaran SCTV akan ditutup dengan film Dancing In The Rain. Film besutan sutradara Rudi Ariyanto ini dibintangi Dimas Anggara (Banyu), Bunga Zainal (Kinara), Deva Mahenra (Radin), dan Christine Hakim (Eyang Uti).

Bercerita tentang Banyu (Dimas Anggara) yang sejak kecil dibesarkan oleh neneknya, Eyang Uti (Christine Hakim). Eyang Uti merawat dan menyayangi Banyu dengan tulus hingga tumbuh menjadi remaja yang baik hati. Seiring Banyu tumbuh dewasa, Eyang Uti juga menyadari ada yang berbeda dengan perilakunya: Banyu didiagnosis menderita spektrum autisme.

Lewat film ini, sang pemeran utama, Dimas Anggara berhasil menyabet Piala Festival Film Bandung 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.