Sukses

Sana Twice Positif Covid-19 Usai Konser Bersejarah di Tokyo Dome

Sana Twice ditinggal dulu di Jepang untuk menjalani isolasi mandiri, sementara rekan-rekannya pulang ke Korea Selatan.

Liputan6.com, Toyo - Covid-19 masih membayangi para idola K-Pop, kali ini Sana Twice. Ia terinfeksi virus Corona setelah menggelar konser di Tokyo Dome, Jepang.

Kabar kurang mengenakkan ini diumumkan oleh agensinya, JYP Entertainment. Diagnosis ini diketahui saat Twice hendak bertolak pulang dari Jepang menuju Korea.

"Dengan menyesal kami mengabarkan kepada Anda bahwa anggota Twice Sana telah mendapat hasil positif untuk Covid-19 pada haru ini, setelah melakukan tes yang diperlukan untuk keberangkatan," begitu pernyataan pihak agensi, seperti diwartakan Soompi, Selasa (26/4/2022).

Di luar diagnosis untuk Sana, kedelapan member Twice yang lain mendapat hasil negatif. Alhasil ia ditinggal dulu di negara asalnya ini untuk menjalani isolasi mandiri, sementara rekan-rekannya pulang ke Korea.

JYP Entertainment juga menjelaskan bahwa sepanjang aktivitas di Jepang, mereka menaati protokol kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tes Antigen Tiap Hari

"Sana tiba di Jepang pada 16 April dan keluar dari karantina ada 20 April, setelah mendapat hasil negatif lewat dua kali tes PCR," kata pihak agensi. 

Tak hanya itu, selama berada di Jepang, semua member Twice juga setiap hari menjalani tes antigen. Seluruh personel selalu mendapat hasil negatif sepanjang konser yang digelar selama tiga hari.

3 dari 4 halaman

Tiga Dosis Vaksin

Diungkapkan pula bahwa Sana telah menerima tiga dosis vaksin Covid-19. Ia juga saat ini menjalani karantina dan memulihkan diri, sesuai dengan aturan dari otoritas kesehatan. 

"Kami dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran kepada penggemar kami dan pihak yang terkait. JYP Entertainment akan memosisikan kesehatan artis sebagai prioritas itama dan menyediakan dukungan sebisa mungkin untuk pemulihan sang artis secepatnya," begitu penutup pernyataan pihak agensi. 

4 dari 4 halaman

Konser Bersejarah

Konser Twice di Tokyo Dome kali ini memang mencetak sejarah. Mereka adalah artis wanita internasional pertama yang menggelar tiga hari konser berturut-turut di venue berkapasitas 55 ribu penonton tersebut. Mereka juga merupakan artis wanita kedua setelah AKB48 yang berhasil meraih pencapaian ini. 

Konser Twice di Tokyo Dome ini sejatinya hanya digelar untuk dua hari, yakni 23 dan 24 April. Namun karena sambutan yang luar biasa hangat dari penggemar, hari konser pun ditambah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.