Sukses

Amber Heard Dituduh Bohong di Pengadilan, Gara-Gara Klaim Pakai Makeup yang Belum Diproduksi Saat Berkasus

Perusahaan kosmetik Milani membuat pernyataan yang menyiratkan tak mungkin produknya digunakan oleh Amber Heard saat itu konflik dengan Johnny Depp.

Liputan6.com, Los Angeles - Pertarungan sengit Amber Heard dengan Johnny Depp di pengadilan ternyata tak cuma "diriuhkan" oleh perang siasat kuasa hukum mereka. Sebuah pernyataan dari merek makeup, Milani, kini menjadi sorotan.

Dilansir dari TMZ dan ET Canada, Rabu (27/4/2022), gara-garanya adalah klaim yang diungkap oleh pengacara sang aktris Aquaman pekan lalu. Sang kuasa hukum, Elaine Bradehoft, menyebutkan bahwa sepanjang berhubungan dengan Johnny Depp, kliennya kerap menggunakan makeup untuk menutupi bekas luka yang diterimanya dari sang aktor.

Saat pemaparannya, ia membawa sebuah correcting kit multiwarna, yang berasal dari Milani. Namun, ia sama sekali tak menyebut secara terang-terangan merek ini.

Setelah klaim ini dipublikasikan media, Milani ikut bereaksi. Mereka membuat pernyataan yang menyiratkan tak mungkin produknya digunakan oleh Amber saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibahas di TikTok

Di awal video terdapat cuplikan persidangan yang menampilkan Amber Heard dan sang pengacara. "Apa yang dibawanya di tas selama hubungannya dengan Johnny Depp," begitu tulisan yang disematkan di awal video.

Lalu dijelaskan bahwa tuduhan kekerasan itu terjadi pada 2014-2016, dan dua artis Hollywood ini bercerai pada 2017. Namun, makeup yang dimaksud ternyata baru dirilis pada 2017. Artinya, tak mungkin saat itu Amber menggunakan makeup dari Milani ini.

"Kalian bertanya kepada kami....biarkan dokumentasi memperlihatkan bahwa Correcting Kit dirilis pada 2017," begitu caption di unggahan yang mengumpulkan satu juta tanda suka ini.

3 dari 4 halaman

Dituduh Bohong

Gara-gara ini, banyak warganet yang menuduh Amber Heard telah berbohong di pengadilan. 

"Milani Cosmetic ambil peran untuk membuktikan Amber Heard benar-benar berbohong di pengadilan soal menggunakan produknya untuk menutupi luka, karena produk itu baru rilis BERTAHUN-TAHUN setelah 'kekerasan' yang ia alami dari Johnny Depp," cuit @Loey*** yang disukai lebih dari 200 ribu warganet di Twitter. 

"Amber Heard berbohong. Pengacaranya berbohong. Di pengadilan. Bravo untuk Milani karena telah mengungkap hal ini, dan tak ingin terseret dalam penipuan mereka," @joannhe69142*** ikut berkomentar. 

 

4 dari 4 halaman

Serang Balik

Di sisi lain, rekan Amber Heard balik mengkritisi langkah Milani. 

"Pengacara Nona Heard menggunakan contoh jenis makeup apa yang ia gunakan. Ini adalah momen yang menyedihkan, saat perusahaan makeup memanfaatkan kesempatan ini untuk menyepelekan apa yang harus korban kekerasan lakukan untuk menyembunyikan kekerasan yang mereka terima," kata teman Amber Heard kepada TMZ.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.