Sukses

Arya Saloka Klarifikasi Soal Kabar Keluar dari Ikatan Cinta, Beri Bocoran Aldebaran Masih Hidup

Arya Saloka menjadi bintang tamu di vlog Helmy Yahya dan membahas nasib karakter Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Arya Saloka sudah hampir dua pekan tidak muncul dalam sinetron Ikatan Cinta. Karakter Aldebaran Alfahri yang diperankannya, diceritakan mengalami kecelakaan pesawat terbang. Hingga pencarian oleh tim SAR dihentikan, sosok Aldebaran masih belum ditemukan. Hal ini membuat isu Arya Saloka keluar dari Ikatan Cinta ramai dibahas oleh warganet.

Arya sendiri memang tidak pernah secara langsung mengatakan keluar dari Ikatan Cinta. Namun, beberapa bintang Ikatan Cinta mengucapkan salam perpisahan kepada suami Putri Anne itu. Tercatat, artis Sari Nila, Glenca Chysara, Ikbal Fauzi dan beberapa nama lain mengunggah foto bersama Arya di akun Instagram masing-masing dengan menuliskan caption bernada perpisahan.

Tak hanya itu, sepekan sebelum Aldebaran mengalami kecelakaan pesawat, muncul tokoh baru bernama Ammar yang diperankan Ammar Zoni. Berperan sebagai pengacara, sosok Ammar mendapat porsi adegan yang cukup signifikan. Hadirnya aktor terkenal sebagai karakter baru kian membuat netizen berpikir Aldebaran alias Arya Saloka tidak akan kembali.

Setelah sempat bungkam, Arya akhirnya memberikan penjelasan soal kabar dirinya hengkang dari Ikatan Cinta. Menjadi bintang tamu dalam vlog milik Helmy Yahya yang diunggah pada Senin (25/04/2022), ayah seorang putra ini mengungkap nasib Aldebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proyek Lain

Di media sosial, sempat beredar kabar bahwa Arya tengah syuting sebuah film bersama Della Dartyan. Beberapa akun fanbase, pernah mengunggah foto Arya saat di lokasi syuting. Kepada Helmy, Arya bercerita bahwa proyek film ini masih di bawah rumah produksi dan stasiun TV yang sama.

“RCTI minta dibuatkan satu film, tapi untuk tayang di televisi. Kita ngomongnya FTV Plus. Judulnya After Married,” ungkap bintang film Menunggu Pagi. Arya juga berujar, bisa saja kelak proyek ini akan dikembangkan menjadi sebuah serial. “Mungkin bisa jadi series untuk OTT,” kata pria kelahiran 27 Juni 1991.

3 dari 5 halaman

Kehilangan 'Soul'

Helmy Yahya sempat memberikan pujian pada Ikatan Cinta, bahkan mengaku sebagai pengikut setia bersama sang istri. Namun belakangan, Helmy merasa ceritanya dipaksakan. Arya pun mengakui hal ini. Pria asal Denpasar ini menyebut kualitas Ikatan Cinta sekarang sudah jauh berbeda dengan awal penayangan. “Kalau saya bilang sudah amat jauh dari yang pertama, 'soul'-nya sudah hilang,” sebutnya.

Arya mengaku sempat menawarkan sebuah konsep cerita kepada tim produksi. “Kalau mau mendapatkan sesuatu yang besar, korbankan hal besar yang kalian punya,” katanya. Arya rupanya membahas tentang mengorbankan salah satu karakter penting. “Ini kalau (pemain) dijejerin, ada yang mau dikorbanin enggak? Saya enggak yakin mereka ada yang tunjuk tangan. Kecuali Manda, mungkin,” ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Nasib Aldebaran

Soal hilangnya Aldebaran, Arya mengaku ini merupakan idenya. “Saya menawarkan cerita pesawat terbang hilang. Ide saya, sampai dulu (di Amerika), kerja dulu, pas mau pulang baru ada trouble. Tapi ternyata tiba-tiba langsung berangkat, langsung hilang. Ya sudah,” urainya.

Helmy pun penasaran apakah Aldebaran akan kembali. Sempat ragu, Arya akhirnya menjawab. “Saya cuma jawab, Aldebaran masih hidup, iya. Kita lihat visinya masih sama atau tidak. Kemungkinan pasti ada,” jawabnya.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.