Sukses

6 Fakta Di Balik Layar Film The Doll 3 Dibintangi Jessica Mila, Biaya Pembuatan Boneka Rp 2 Miliar

Film horor mencekam The Doll 3 mengumumkan jadwal rilis di bioskop pada 26 Mei 2022. Simak 6 fakta menariknya dari balik layar berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, sejumlah film Indonesia mengumumkan jadwal rilis. Salah satunya, The Doll 3 yang dibintangi Jessica Mila dan Winky Wiryawan. Proses produksi film rilisan Hitmaker Studios ini sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda.

Melalui pernyataan tertulis yang didapat Showbiz Liputan6.com, Selasa (26/4/2022), The Doll 3 siap melanjutkan kisah sukses The Doll (2016), The Doll 2 (2017), dan Sabrina empat tahun silam.

Karya sineas Rocky Soraya ini juga diperkuat barisan nama kondang dari Sara Wijayanto, Jeremy Thomas, hingga Masasyu Anastasia. Rocky menjanjikan The Doll 3 punya alur cerita lebih menggigit.

Berikut 6 fakta dari balik layar film The Doll 3. Beredar kabar biaya pembuatan boneka yang jadi pemeran utama film ini mencapai 2 miliar rupiah. Benarkah? Selamat menyimak.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. 26 Mei 2022

April 2022, Rocky Soraya memperkenalkan poster resmi film The Doll 3 yang menampilkan wajah boneka laki-laki benama Bobby. Ia menyebut tensi film ini akan mendebarkan jantung.

Trailer The Doll 3 juga telah diluncurkan di jagat maya. “Film ini merupakan trilogi dari The Doll series yang akan tayang di bioskop mulai 26 Mei 2022,” kata Rocky Soraya.

 

3 dari 7 halaman

2. Boneka Dibuat di Bali

Boneka dalam The Doll 3 yang dinamai Bobby rupanya di buat di Bali dan disupervisi langsung oleh ahli dari Swiss dan AS yang dikenal mumpuni di bidang efek visual dan animatronics.

Karenanya, Rocky Soraya menyebut The Doll 3 tak akan sama dengan jilid pendahulunya. “Bisa dibilang ini salah satu film termahal di Indonesia,” ungkap sutradara film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur.

 

4 dari 7 halaman

3. Biaya Rp 2 Miliar

Pertanyaan yang kemudian muncul berapa biaya pembuatan boneka ini? Tim Hitmaker Studios melalui pernyataan tertulis menyebut, “Pembuatan boneka menelan biaya 2 miliar rupiah.”

Alat-alat serta mesin animatronics dipesan langsung dari Amerika dan Eropa. Ini menjadikan The Doll 3 film Indonesia pertama yang menggunakan desain serta teknik animatronics.

 

5 dari 7 halaman

4. Trauma Akibat Kecelakaan

The Doll 3 mengisahkan Tara (Jessica Mila) yang syok berat karena orangtuanya tewas akibat kecelakaan. Adiknya, Gian (Zizie Zidaner) yang trauma berat akibat insiden itu malah bunuh diri. Ini membuat hubungan Tara dan pacar, Aryan (Winky Wiryawan) merenggang.

Tara meminta orang pintar untuk memanggil arwah Gian dengan medium boneka bernama Bobby. Sejak itu kondisi makin runyam. Sahabat Tara, Rere (Massayu Anastasia) lantas minta bantuan kepada Bu Laras (Sara Wijayanto) dan Pak Raynard (Jeremy Thomas).

 

6 dari 7 halaman

5. Rekam Jejak Gemilang

Horor berbasis boneka yang digagas Rocky Soraya dan tim memiliki rekam jejak gemilang di tangga box office. The Doll (2016) yang dibintangi Shandy Aulia dan Denny Sumargo menyerap 550 ribuan penonton sekaligus membuka 15 besar daftar film Indonesia terlaris.

Pada 2017, The Doll 2 yang dibintangi Luna Maya dan Christian Sugiono meneror 1,2 jutaan penonton. Pada 2018, giliran boneka Sabrina mengumpulkan 1,3 jutaan penonton. Film ini menempatkan Luna Maya dan Herjunot Ali di garis depan. Wow.

 

7 dari 7 halaman

6. Trailer Panen Pujian

Trailer resmi The Doll 3 diperkenalkan Hitmaker Studios di kanal YouTube pada Selasa (26/4/2022) sore dan panen pujian netizen. Mereka mengaku tak sabar menjumpai Bobby.

Udah gak sabar mau nonton. Penonton setia dari film the doll (2016),” tulis alif**** di kolom komentar. “Serem banget mau nonton tapi takut sadis ga berani nonton boneka kayak gini,” sahut Moh****.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.